Ngotot, kunci kemenangan Jakarta Bhayangkara Presisi atas STIN BIN

id Proliga 2023,seri Palembang,Jakarta Bhayangkara Presisi,Jakarta STIN BIN,bola voli,Sumatera Selatan

Ngotot, kunci kemenangan Jakarta Bhayangkara Presisi atas STIN BIN

Daudi Okello, pebola voli tim putra Jakarta Bhayangkara Presisi yang kerap melepaskan servis keras ke tim Jakarta STIN BIN dalam PLN Mobile Proliga 2023 pekan ketiga putaran pertama seri Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (19/1/2023) (ANTARA/M Riezko Bima Elko P)

Palembang, Sumatera Selatan (ANTARA) - Pelatih kepala tim bola voli pria Jakarta Bhayangkara Presisi Reidel Alfonso Gonzalez menyatakan gaya permainan yang “ngotot” (pantang menyerah) menjadi kunci atas kemenangan anak asuhnya (1-3) kontra Jakarta STIN BIN dalam PLN Mobile Proliga 2023 pekan ketiga putaran pertama seri Palembang, Sumatera Selatan.

Pada kesempatan itu Jakarta Bhayangkara Presisi menang masing-masing dengan poin (25-15, 25-27, 22-25, 12-25) pada pertandingan ke-31 yang berlangsung di venue PSCC, Jalan POM IX, Palembang, Kamis sore.

“Semua mengikuti arahan secara baik, dan tentunya permainan pantang menyerah yang ngotot itu mereka tampakan dalam pertandingan sore ini (sebagai kunci kemenangan),” kata Reidel, kepada wartawan usai pertandingan.

Meskipun menang, pelatih asal Kuba itu menilai masih ada beberapa hal yang perlu dievaluasi pada pola permainan anak asuhnya.

Ia menyebutkan, evaluasi tersebut salah satunya ada pada kedisiplinan antara pola bermain menyerang dan bertahan yang ritmenya masih cukup kasar.

“Terbukti di set pertama, kami kalah (25-15). Daudi, Nizar dan Garrett terlalu fokos menyerang terbawa emosi tapi lupa bagaimana cara bertahan, setelah ini kami rancang bagaimana formulasinya,” kata dia.

Setelah formulasi pola permainan itu ditemukan maka dirinya menyakini, bukan tidak mungkin jalan Bhayangkara Presisi meraih tropi Proliga 2023 mulus.

Adapun diketahui atas kemenangan tersebut Jakarta Bhayangkara Presisi saat ini berada pada posisi ke tiga dari delapan tim pada klasmen sementara tim putra Proliga 2023 seri Palembang.

Kemudian, masih ada dua pertandingan lagi yang bakal dilakoni Jakarta Bhayangkara Presisi pada putaran pertama ini, masing-masing berhadapan dengan Jakarta Lavani Allo Bank pada 21 Januari 2023 pukul 14.00 WIB dan Jakarta Pertamina Pertamax pada 22 Januari 2023 pukul 12.00 WIB.

“Sebelum ini fokus kami bagaimana bermain konsisten, supaya bisa meraih hasil maksimal, prinsipnya semua tim memiliki kans (untuk juara),” ujarnya.

Sementara itu, asisten pelatih Jakarta STIN BIN Agus Jumaedi mengatakan timnya tampil dengan percaya diri yang tinggi sehingga dapat memenangi set pertama.

Namun, kondisi berupa pada set kedua, gempuran servis keras dari tim lawan yang terus berdatangan sedikit menyebabkan mental anak asuhnya goyah sulit bangkit hingga akhir pertandingan.

“Penyebabnya saya perhatikan itu permain mereka Gerret Thomas terus mengarah bola keras ke defender, mereka menemukan titik lemah kami sore ini dan inilah hasilnya, kami merasakan kekalahan,” ujarnya.

Ia menyatakan, kekalahan ini menjadi evaluasi besar bagi Jakarta STIN BIN paling tidak untuk mengamankan peluang masuk empat besar Proliga 2023.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ngotot jadi kunci kemenangan Jakarta Bhayangkara Presisi atas STIN BIN