Tekan COVID-19, Pemkab Solok gelar gebyar 3.000 vaksinasi di dermaga Danau Singkarak

id berita kabupaten solok,berita sumbar,vaksin

Tekan COVID-19, Pemkab Solok gelar gebyar 3.000 vaksinasi di dermaga Danau Singkarak

Bupati Solok Epyardi Asda (kiri) bersama Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa Putra (kanan). (Antarasumbar/HO-Humas Pemkab Solok)

Sebagai bupati saya bertanggung jawab menyukseskan vaksinasi di Kabupaten Solok ini,
Arosuka (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok, Sumatera Barat menggelar gebyar 3.000 vaksinasi di Dermaga Danau Singkarak dalam rangka menekan penyebaran kasus COVID-19 di daerah itu.

Bupati Solok Epyardi Asda di Singkarak, Selasa, mengatakan dalam hal vaksinasi di Kabupaten Solok memang agak rendah capaiannya. Namun ia berharap gebyar 3.000 vaksinasi yang digelar tersebut dapat memicu antusiasme masyarakat.

Selain itu, kegiatan gebyar 3.000 vaksinasi tersebut juga dihadiri langsung oleh Kapolda Sumbar sekaligus Presiden HDCI Irjen Pol Teddy Minahasa Putra.

Epyardi berharap dengan dukungan dari Kapolda Sumbar, gebyar 3.000 vaksinasi pada hari ini dapat memperbaiki peringkat Kabupaten Solok dalam hal pencapaian vaksinasi.

"Sebagai bupati saya bertanggung jawab menyukseskan vaksinasi di Kabupaten Solok ini," ujar dia.

Di samping itu, Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa Putra mengatakan dalam dua tahun ini secara global daerah kita mengalami krisis kesehatan yang juga berdampak pada krisis ekonomi akibat berbagai kebijakan pemerintah salah satunya PSBB dan PPKM.

"Saya sebagai ketua umum HDCI seluruh Indonesia hadir di tempat ini beserta rombongan lebih kurang 100 motor dalam rangka kegiatan Indonesian rally, mengelilingi wilayah Indonesia dan di Sumatera Barat ini adalah etape yang ke tiga," ucap dia.

Menurutnya kegiatan ini bukan sekadar menyalurkan hobi saja, tetapi juga membawa misi dan pesan kebangsaan bahwa di tengah krisis kesehatan, ekonomi dan dampak sosial lainya kita ingin berbagi dengan saudara-saudara kita terutama yang berada di Kabupaten Solok ini.

Kegiatan Indonesian rally mempunyai misi yang mulia yaitu kita ingin menjadi pelopor kebangkitan pariwisata nasional, yang mana merupakan salah satu strategi untuk memulihkan perekonomian nasional dampak COVID-19.