Memasuki hari kedua, lima peserta Sumbar siap tampil di STQ 2021 Maluku Utara

id STQ

Memasuki hari kedua, lima peserta Sumbar siap tampil di STQ 2021 Maluku Utara

Peserta asal Sumbar Dasrizal tampil pada babak penyisihan cabang tilawah dewasa putra STQ nasional 2021 di Sofifi, (Antara/HO)

Sofifi, Maluku Utara (ANTARA) - Memasuki hari kedua pelaksanaan Seleksi Nasional Tilawatil Quran Nasional XXVI 2021 di Sofifi, Maluku Utara sebanyak lima peserta asal Sumbar siap tampil berkompetisi.

Mohon doa agar anak-anak kita bisa mempersembahkan yang terbaik," kata Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran Sumbar M Ridho Nur di Sofifi, Senin.

Lima peserta yang akan tampil yaitu Najwa Dwi Noprissa pada cabang Hifzhil 1 juz tilawah putri, Muhammad Syukron Hifzhil 5 juz tilawah putra, Khairul Rizki Hifzhil 10 juz tilawah putra, Yahdiyani Hifzhil 30 juz tilawah putri dan Mutia Rahmi tilawah dewasa putri.

Menurut Ridho pihaknya menargetkan bisa meraih lima besar pada ajang kompetisi yang diikuti 34 provinsi di Tanah Air itu.

"Kalau tidak bisa lima besar minimal tiga besar," kata dia.

Menurut dia peluang meraih kemenangan berasal dari seluruh cabang lomba mulai dari tilawah dewasa dan anak-anak, tahfiz dan hadis.

"Mudah-mudahan dari ketiga cabang ini ada yang tampil sebagai juara satu," kata dia.

Oleh sebab itu ia memohon doa dan dukungan warga Sumatera Barat agar mereka yang berlomba bisa mendapatkan yang terbaik.

"Ini adalah dalam rangka mengharumkan nama Ranah Minang di kancah nasional," katanya.