Gubernur Sumbar Mahyeldi bersilaturahmi ke kediaman Buya Syafii Maarif, ini pesan buya

id berita padang,berita sumbar,gubernur

Gubernur Sumbar Mahyeldi bersilaturahmi ke kediaman Buya Syafii Maarif, ini pesan buya

Gubernur Sumbar, Mahyeldi (kiri) saat bersilaturahmi ke kediaman Buya Syafii Maarif (tengah) di Yogyakarta. (antarasumbar/HO-HUMAS Pemprov Sumbar)

Pembangunan di Sumbar yang telah berjalan, seperti tol maupun yang dalam perencanaan, lanjutkan,
Padang (ANTARA) - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi berkunjung ke kediaman cendikiawan muslim dan tokoh nasional asal Ranah Minang, Ahmad Syafii Maarif atau akrab disapa Buya Syafii Maarif dalam rangkaian kunjungan kerja ke Yogyakarta, Kamis.

Kunjungan Mahyeldi ke kediaman mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah itu di Sleman Yogyakarta dalam rangka bersilaturahmi dan meminta dukungan untuk kemajuan pembangunan Sumbar.

Dalam pertemuan informal yang berlangsung hangat tersebut, Mahyeldi didampingi Sekda Provinsi Sumbar, Hansastri meminta doa dan dukungan Buya Syafii untuk kemajuan Sumbar.

Pendiri Maarif Institute ini pun menyambut baik kedatangan gubernur dan menyampaikan beberapa pesan kepada orang nomor satu Sumbar tersebut.

Diantara pesan Buya Syafii adalah agar pembangunan tol Padang-Pekanbaru tetap dilanjutkan termasuk juga rencana jembatan layang Sitinjau Laut.

"Pembangunan di Sumbar yang telah berjalan, seperti tol maupun yang dalam perencanaan, lanjutkan. Untuk flyover Sitinjau Laut, tiga menteri sudah memberi dukungan, lanjutkan. Jalankan pemerintahan dengan baik dan ciptakan humas yang profesional," ujar Buya.

Dalam pertemuan itu, Mahyeldi tidak lupa memberikan oleh-oleh untuk Buya Syafii, termasuk diantaranya beras organik asal kampung halaman, Ranah Minang.

Menerima beras organik Buya Syafii Maarif antusias tentang mendukung sekali program optimalisasi pangan organik di Sumbar.

Terpisah terkait perkembangan pembangunan jalan tol Padang-Pekanbaru I (seksi Padang - Sicincin), Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy memberi kabar gembira.

Menurutnya Kementerian Keuangan melalui Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) telah menyetujui pembayaran Uang Ganti Kerugian (UKG) 18 objek pengadaan tanah untuk pembangunan jalan tol seksi Padang - Sicincin, senilai Rp11,4 miliar lebih.

"Insya Allah tol Sumbar - Riau, seksi Padang - Sicincin akan terus berlanjut," ujar Audy.