Pemusatan latihan intensif atlet Sumbar untuk PON Papua dimulai

id berita padang,berita sumbar,pon

Pemusatan latihan intensif atlet Sumbar untuk PON Papua dimulai

Wagub Sumbar, Audy Joinaldy memakaikan jaket atlet yang akan mengikuti pemusatan latihan jelang PON Papua. (Antarasumbar/Mario Sofia Nasution)

Total ada 188 nomor perlombaan yang akan diikuti di Papua nanti,
Padang (ANTARA) - Komite Olahraga Nasional Indonesia Sumatera Barat (KONI Sumbar) menggelar pemusatan latihan intensif dalam menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua yang digelar dua bulan mendatang.

Ketua KONI Sumbar, Agus Suardi saat pembukaan pemusatan latihan di Padang, Senin, mengatakan pemusatan ini diikuti 188 atlet dan 44 pelatih dari 29 cabang olahraga.

"Total ada 188 nomor perlombaan yang akan diikuti di Papua nanti yang dibagi menjadi empat kluster yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Merauke dan Kabupaten Mimika," kata dia.

Menurut dia dalam pemusatan latihan bertujuan meningkatkan persiapan atlet Sumbar yang akan berlaga nantinya.

"Ini merupakan salah satu upaya kita untuk mewujudkan target dari pengurus lama yakni 16 emas," kata dia.

Sementara Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy meminta atlet untuk memaksimalkan agenda pemusatan latihan sebelum bertarung di medan laga sebenarnya di Papua nanti.

"Kita minta giat berlatih dan menjaga kesehatan untuk laga nanti," kata dia.

Ia meminta pengurus KONI Sumbar menyiapkan tim kesehatan untuk dibawa ke Papua dan selama pemusatan ini seluruh atlet dan pelatih harus mengikuti tes usap.

"Kita harus pastikan kesehatan atlet agar persiapan semakin matang dan tidak terganggu," kata dia.