Bupati Pessel harap proyek padat karya bantu perekonomian masyarakat selama pandemi Covid-19

id bupati pessel,berita pessel,berita painan

Bupati Pessel harap proyek padat karya bantu perekonomian masyarakat selama pandemi Covid-19

Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar. (Antara / HO Humas Pemkab Pesisir Selatan)

Painan (ANTARA) - Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Rusma Yul Anwar mengharapkan Program kegiatan pembangunan fisik melalui padat karya baik yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) kabupaten, maupun yang bersumber dari Dana Desa (DD), benar-benar berkontribusi besar terhadap masyarakat dalam meningkatkan perekonomiannya di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Agar hal itu tercapai, maka kepada semua perangkat daerah serta juga pemerintahan nagari yang memiliki kegiatan fisik padat karya, diminta untuk segera melaksanakan kegiatannya di lapangan.

"Program pembangunan infrastruktur yang pengerjaannya dilakukan secara padat karya, akan memberi nilai tambah bagi daerah dan masyarakat dalam meningkatkan perekonomiannya di masa pandemi Covid-19 ini. Dari itu kepada perangkat daerah dan wali nagari yang memiliki kegiatan padat karya, diminta untuk segera dan menuntaskan kegiatannya," katanya.

Ia juga menyampaikan kepada masyarakat agar dapat memanfaatkan program pembangunan padat karya tersebut secara maksimal, agar benar-benar memberikan dampak positif terhadap perbaikan perekonomian.

Bupati Rusma juga menyampaikan agar kegiatan fisik yang dilaksanakan secara padat karya tersebut bisa dilakukan secara berkelanjutan, agar anggaran yang sudah dialokasikan tidak sia-sia dan memberikan azas manfaat bagi masyarakat dalam jangka panjang.

Pembangunan sarana ini ekonomi ini adalah yang betul-betul berkelanjutan bagi masyarakat walau pembangunanya dilakukan melalui kelompok usaha yang pengelollaanya dilakukan secara bersama-sama.

"Namun perlu diingat, kegiatan yang dilakukan harus bisa memperkerjakan atau menyerap tenaga kerja penganggur dan setengah penganggur dalam jumlah yang relatif banyak," tambahnya.