Tim gabungan Polres Pasbar gelar patroli berskala besar jaga kamtibmas dan sosialisasikan prokes

id Patroli skala besar,Polres pasaman barat

Tim gabungan Polres Pasbar gelar patroli berskala besar jaga kamtibmas dan sosialisasikan prokes

Tim gabungan Polres Pasaman Barat melakukan patroli berskala besar untuk menjaga keamanan ketertiban, sosialisasikan protokol kesehatan dan bagikan sembako, Jumat malam. (Antara/Polres Pasbar)

Simpangempat (ANTARA) - Sebanyak 281 personel gabungan Polres Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar), TNI dan Satuam Polisi Pamong Praja melaksanakan patroli berskala besar menjaga keamanan dan ketertiban serta sosialisasikan protokol kesehatan, Jumat malam.

"Tim gabungan melakukan patroli berskala besar di sejumlah lokasi di Kecamatan Pasaman," kata Kepala Polres Pasaman Barat, AKBP Sugeng Hariyadi melalui Kepala Bagian Ops Kompol Muddasir di Simpang Empat, Sabtu .

Ia mengatakan patroli berskala besar tersebut bertujuan untuk menjaga kamtibmas agar tetap kondusif di wilayah Polres Pasaman Barat.

Selain itu juga melakukan imbauan kepada masyarakat untuk senantiasa mematuhi aturan protokol kesehatan dalam rangka mengendalikan penularan wabah COVID-19.

"Tim gabungan juga memberikan bantuan sembako yang terdiri dari mie instan, kecap, kerupuk merah, ikan asin dan minyak goreng kepada masyarakat," ujarnya.

Pemberian sembako itu dilakukan terhadap pedangang kaki lima di Jalur 32 Pasaman Baru sebagai bentuk kepedulian Polres Pasaman Barat terhadap masyarakat yang terdampak bencana COVID-19.

Ia menjelaskan patroli berskala besar itu dilakukan di wilayah Padang Tujuh - Kampung Cubadak dan Bundaran Simpang Empat Kecamatan Pasaman.

"Patroli ini diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat betapa pentingnya menjaga protokol kesehatan," ujarnya.

Ia mengajak masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan dengan tetap menjaga protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas di luar rumah.

"Kesadaran dari masyarakat sangat diharapkan. Selain kami akan terus menyosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat," ujarnya.