Yayasan Semen Padang - SPH salurkan kurban untuk masyarakat sekitar

id kurban SPH,berita padang, berita sumbar

Yayasan Semen Padang - SPH salurkan kurban untuk masyarakat  sekitar

Penyerahan sapi kurban dari Yayasan Semen Padang dan SPH dalam rangka perayaan Idul Adha 1442 Hijriah (Antara/HO-SPH)

Padang (ANTARA) - Yayasan Semen Padang dan Semen Padang Hospital (SPH) menyalurkan hewan kurban untuk masyarakat dalam rangka merayakan Idul Adha 1442 Hijriah.

Bendahara Yayasan Semen Padang Yana Prima Intania di Padang, Senin, menyampaikan penyaluran hewan kurban tersebut dilakukan sejalan dengan tujuan pendirian Yayasan Semen Padang yang tidak hanya bergerak di bidang kesehatan, tapi juga di bidang kemanusiaan dan sosial.

"Alhamdulillah, pada kesempatan ini, kami membagikan dua sapi dan empat kambing. Satu sapi kami serahkan pada ACT akan disalurkan kepada masyarakat sekitar Mushalla Angku Asih di Koto Tangah, dan Masjid Muslimin di sebelah SPH," kata dia.

Sementara itu, dua kambing diberikan kepada Masjid Tamar di kampung Dayak yang berlokasi di depan SPH dan dua kambing lagi diberikan kepada Masjid Al-Islah daerah Pisang.

Ia berhara, dengan adanya aksi berbagi hewan kurban pada tahun ini, meski di tengah kondisi pandemi, daging hewan kurban bisa didapatkan secara merata oleh seluruh masyarakat di Kota Padang terutama yang di sekitar SPH.

Sementara itu, Direktur Utama SPH dr. Selfi Farisha mengatakan pemberian hewan kurban untuk peringatan Idul Adha kepada masyarakat sekitar mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya. Karena pada tahun lalu, Yayasan Semen Padang dan SPH menyalurkan 2 sapi dan 2 kambing.

"Kita tahu bahwa tahun ini merupakan waktu yang sulit untuk kita semua disebabkan adanya pandemi. Namun meski di tengah kondisi sulit tersebut, kami bersyukur dapat tetap melakukan pemberian hewan kurban untuk masyarakat sekitar yang mana besok akan merayakan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah," ujarnya.

Ia mengharapkan, peringatan Idul Adha dapat memberikan kemenangan jiwa bagi seluruh masyarakat, terutama di tengah kondisi saat ini.

Di sisi lain, Branch Manager ACT Padang Aan Saputra mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada Yayasan Semen Padang dan SPH atas kepedulian dan keikutsertaan dalam aksi kemanusiaan dan kebaikan.

"Semoga pemberian hewan kurban ini dapat menjadi berkah bagi Yayasan Semen Padang dan SPH, karena di tengah masa pandemi ini manajemen masih bisa berbagi. Itu hal yang membuat kami salut luar biasa, sebab di kondisi sulit seperti ini kita tahu bahwa rumah sakit sibuk dengan pasien COVID dan kemudian makin banyak kamar yang penuh. Namun manajemen masih tetap memperhatikan bagaimana pentingnya untuk berbagi," katanya.