Warga Silaut Pesisir selatan sosialisasi cegah berita hoax Covid-19

id VAKSIN COVID 19,BERITA PESSEL,BERITA SUMBAR,SILAUT PESSEL

Warga Silaut Pesisir selatan sosialisasi cegah berita hoax Covid-19

Warga Silaut Pesisir selatan sosialisasi cegah berita hoax Covid-19 (Antara/HO-Humas Pesisir Selatan)

Painan (ANTARA) - Warga Kecamatan Silaut dan Puskesmas Tanjung Makmur berkerjasama dengan Pemerintah Nagari Sugai Pulai melaksanakan kegiatan sosialisasi vaksinasi Covid-19 kepada kader dan lansia, Selasa (29/6) di nagari setempat.

Camat Silaut, Syamwil mengatakan sosialisasi vaksinasi Covid-19 ke tengah-tengah masyarakat mesti dilakukan secara intensif, sehingga masyarakat tidak mudah percaya dengan berita-berita hoax tentang vaksin Covid-19 tersebut.

"Kita menyampaikan apresiasi kepada Tim Kecamatan dan Puskesmas Tanjung Makmur berkerjasama dengan Pemerintah Nagari Sungai Pulai yang melaksanakan sosialisasi vaksin Covid-19 kepada kader dan lansia. Diharapkan, sosialisasi itu juga dilakukan di nagari lainnya," kata Syamwil.

Sementara itu Kepada Dinas Kesehatan Pesisir Selatan, dr. Satria Wibawa juga mengapresiasi dilaksanakannya kegiatan sosialisasi vaksin Covid-19 kepada masyarakat oleh Tim Kecamatan Silaut dan Puskesmas Tanjung Makmur berkerjasama dengan Pemerintahan Nagari Sungai Pulai tersebut.

"Kita memang mendorong seluruh kecamatan dan puskesmas di Kabupaten Peisisr Selatan untuk melakukan sosialisasi vaksin Covid-19 kepada masyarakat," katanya.

Ia juga mengatakan sosialisasi vaksin Covid-19 dilakukan agar masyarakat mengetahui bahwa vaksin itu sangat diperlukan untuk penanganan dan pengendalian penularan Covid-19.

Kegiatan vaksinasi kini terus digencarkan bagi tenaga kesehatan baik di rumah sakit maupun puskesmas, gur, ASN, TNI, Polri, Lansia dan masyarakat umum lainnya.

"Ya, pemerintah kini melakukan percepatan vaksinasi dalam upaya pengendalian penularan Covid-19. Jangan takut atau ragu divaksin, karena vaksin itu ama dan halal," katanya