Golkar solid usung Airlangga Hartarto sebagai calon presiden di Pilpres 2024, kata Sekjen partai beringin itu

id berita padang,berita sumbar,golkar

Golkar solid usung Airlangga Hartarto sebagai calon presiden di Pilpres 2024, kata Sekjen partai beringin itu

Sekjen Golkar Lodewijk Paulus. (Antarasumbar/Mario Sovia Nasution)

Berbicara tentang Pilpres tentu masih panjang namun kita solid mengusung Ketua Umum Airlangga Hartarto sebagai calon presiden di Pilpres nanti,
Padang (ANTARA) - DPP Partai Golkar menginginkan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto fokus pada tugas negara yang diberikan Presiden Jokowi yakni memutus rantai pandemi COVID-19 dan membangkitkan perekonomian nasional.

Sekjen Golkar Lodewijk Paulus di Padang, Selasa, mengatakan tugas yang diberikan ini cukup berat dan pihaknya mendukung langkah ketua umum untuk menyelesaikannya.

"Berbicara tentang Pilpres tentu masih panjang namun kita solid mengusung Ketua Umum Airlangga Hartarto sebagai calon presiden di Pilpres nanti," kata dia.

Menurut dia pencalonan ini sendiri muncul sejak Rapimnas Partai Golkar pada Maret 2021 yakni seluruh Ketua DPD serta organisasi sayap partai sepakat mendukung langkah Ketua Umum maju sebagai calon presiden dan memenangkan Pemilu.

"Untuk sekarang kita mendukung ketua umum menyelesaikan tugas dan berjalan dengan itu kita lakukan penguatan di daerah untuk menjaga kader tetap solid," kata dia.

Menurut dia memunculkan Airlangga Hartanto sebagai calon presiden saat ini tentu belum tepat karena situasi bangsa yang masih dalam pandemi COVID-19. Selain itu 2024 masih panjang, pihaknya meminta agar kader memberikan waktu bagi ketua umum menyelesaikan tugasnya sebagai menteri.

"Saat ini perekonomian nasional masih dalam keadaan minus dan dalam progres positif pada kuartal kedua. kita berharap pemulihan ekonomi ini berjalan cepat," kata dia.

Ketua Golkar Sumbar, Khairunnas menyatakan siap memenangkan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dalam Pilpres 2024.

"Kita menargetkan menang Pemilu Presiden, Pileg dan Pilkada di 2024," kata dia.

Salah satu upaya yang telah dilakukan adalah memperbaiki infrastruktur partai dan melakukan sosialisasi secara menyeluruh di daerah itu.

"Kita wajibkan fungsionaris partai memasang billboard untuk sosialisasi diri dan ketua umum di seluruh Sumbar. Kita akan berupaya mewujudkan target tersebut," kata dia.