Anggota DPRD Provinsi Mario Syahjohan salurkan bantuan masjid Rp200 juta di Solok Selatan

id Mario Syahjohan,bantuan masjid,solok selatan,sumbar

Anggota DPRD Provinsi Mario Syahjohan salurkan bantuan masjid Rp200 juta di Solok Selatan

Anggota DPRD Provinsi Sumbar Mario Syahjohan memberikan bantuan untuk 10 masjid sebesar Rp200 juta di Solok Selatan. Pengurus masjid Nurul Islam Sigintir, saat menerima bantuan pada Kamis malam. (Antara/ErikĀ )

Padang Aro, (ANTARA) - Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Mario Syahjohan menyalurkan bantuan untuk 10 masjid sebesar Rp200 juta serta memberikan santunan kepada anak yatim di Kabupaten Solok Selatan, Kamis malam.

"Masing-masing masjid dibantu Rp20 juta bersumber dari APBD Provinsi Sumbar dan juga ada santunan untuk anak yatim," kata Mario Syahjohan di Padang Aro.

Dia berharap, bantuan tersebut bisa dimanfaatkan untuk keperluan pembangunan masjid dan dipergunakan sebaik-baiknya oleh anak yatim penerima santunan.

"Doakan saya supaya senantiasa diberikan kesehatan, agar selalu mampu berjuang untuk masyarakat Solok Selatan, umumnya masyarakat Sumbar," ujarnya.

Bantuan untuk masjid tersebut diserahkan secara simbolis oleh Mario Syahjohan kepada pengurus masjid Nurul Islam Sigintir Nagari Pasir Talang Timur Kecamatan Sungai Pagu Kabupaten Solok Selatan Akmal.

Pengurus masjid Nurul Islam Sigintir, Akmal menyebutkan di Pasir Talang Timur Nurul Islam merupakan masjid satu-satunya di jorong tersebut dan perdana dikunjungi oleh Tim Safari Ramadhan (TSR) Provinsi Sumbar semenjak Masjid berdiri.

"Kami merasa sangat bersyukur atas kunjungan TSR Provinsi Sumbar ke Masjid Nurul Islam Sigintir, ini merupakan kunjungan TSR pertama dari provinsi Sumbar," katanya.

Wali Nagari Pasir Talang Timur, Solbetri berharap adanya tambahan pembangunan satu unit lagi masjid di Nagari itu.

Kunjungan juga membawa perwakilan Biro Bina Mental Sekdaprov Sumbar Gusmalinda dan Ustadz Warlan Iskandar. (*)