Wakil Ketua DPRD Solok Selatan Armen Syahjohan berbagi seribu paket berbuka

id Armen Syahjohan,berbagi buka puasa,pandemi covid-19

Wakil Ketua DPRD Solok Selatan Armen Syahjohan berbagi seribu paket berbuka

Relawan wakil ketua DPRD Solok Selatan Armen Syahjohan mengantarkan paket berbuka puasa kepada warga, Jumat (ANTARA/HO)

Padang Aro (ANTARA) - Wakil ketua DPRD Solok Selatan, Sumatera Barat Armen Syahjohan berbagi seribu paket berbuka puasa dengan masyarakat di Nagari Saribu Rumah Gadang dan diantarkan langsung ke rumah warga.

"Pendistribusian seribu paket berbuka puasa kami laksanakan selama tiga hari dan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun di bulan Ramadhan. Biasanya dilaksanakan di rumah tetapi karena pandemi COVID-19 maka paket berbuka langsung disalurkan ke tempat warga melalui ADC dan relawan," katanya di Padang Aro, Sabtu.

Seribu paket berbuka puasa dibagikan di tiga Kecamatan dengan rincian Koto Parik Gadang Diateh 150 Paket, Sei Pagu 250 paket dan Pauah Duo 600 paket.

Paket berbuka puasa dibagikan oleh relawan Armen Syahjohan sejak Rabu (20/5) hingga Jumat 22/5 dan diantarkan langsung kerumah masyarakat agar tidak ada kerumunan guna menghindari penyebaran COVID-19.

Menurutnya wabah virus korona saat ini banyak membuat ekonomi masyarakat terpuruk dan semua pihak harus saling menguatkan dan tidak boleh tutup mata dengan kondisi sekitar.

Selain itu ia mengimbau, agar masyarakat mengikuti protokol pencegahan penularan wabah demi kebaikan bersama.

"Semua harus bersatu melawan COVID-19 dan ikuti protokol penanganannya," ujarnya.

Dia mengimbau, masyarakat yang baru datang dari luar daerah agar langsung melaporkan diri ke petugas kesehatan terdekat untuk dilakukan pemeriksaan.

Hingga saat ini di Solok Selatan ada lima orang yang dinyatakan positif COVID-19 dan semuanya merupakan satu keluarga dengan riwayat perjalanan dari Padang.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar