Sandiaga Uno dijadwal tinjau lokasi rencana Kawasan Ekonomi Khusus Bukit Ameh, Pesisir Selatan

id berita pesisir selatan,berita sumbar,kek

Sandiaga Uno dijadwal tinjau lokasi rencana Kawasan Ekonomi Khusus  Bukit Ameh, Pesisir Selatan

Pj Sekretaris Kabupaten Pesisir Selatan, Emirda Ziswati memimpin rapat penyambutan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. (Antarasumbar/HO Humas Pemkab Pesisir Selatan)

Sandiaga akan meninjau lokasi rencana Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bukit Ameh,
Painan (ANTARA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno dijadwal ke Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat untuk meninjau Kawasan Wisata Bahari Terpadu (KWBT) Mandeh, dan Pantai Carocok Painan pada Jumat (23/4).

"Kedatangan beliau ke Pesisir Selatan merupakan rangkaian kunjungan kerjanya ke Sumatera Barat yang terhitung sejak hari ini hingga Jumat (23/4)," kata Pj Sekretaris Kabupaten Pesisir Selatan, Emirda Ziswati usai memimpin rapat penyambutan menteri dimaksud di Painan, Rabu.

Khusus ke KWBT Mandeh, tambahnya, Sandiaga akan meninjau lokasi rencana Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bukit Ameh.

Ia menyebut, kedatangan Menteri Sandiaga Uno sebelumnya telah dikonfirmasinya secara langsung saat Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar berkunjung ke kantornya beberapa waktu lalu.

"Dalam pertemuan itu bupati menyampaikan beberapa hal, salah satunya memang berkaitan dengan pembangunan KEK Mandeh," ungkapnya.

Selain itu, kata dia Rusma juga mengajukan beberapa usulan pembangunan kepariwisataan dan ekonomi kreatif, diantaranya, pembangunan homestay di kawasan wisata, bantuan infrastruktur ekonomi kreatif desa wisata, pengembangan Kampung Batik Loempo, dan lainnya.

"Mudah-mudahan dengan datangnya menteri ke Pesisir Selatan pembicaraan yang dilaksanakan sebelumnya menjadi lebih terarah," imbuhnya.

Pesisir Selatan merupakan salah satu daerah di Sumatera Barat yang perkembangan wisatanya cukup menggeliat, selain karena keindahan alam, pemerintah juga terus mendukung pengembangannya dengan melengkapi sarana dan prasarana penunjang.

Tidak hanya libur nasional, pada libur akhir pekanpun wisatawan juga memadati sejumlah objek wisata di Pesisir Selatan, hanya saja hal tersebut agak melesu selama pandemi COVID-19.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar