Wapres RI resmikan Gedung Labor Olahraga dan Sport Center UNP di Pariaman

id UNP, wapres, spot center, pariaman, mendag,Labor olahraga

Wapres RI resmikan Gedung Labor Olahraga dan Sport Center UNP di Pariaman

Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI) K.H. Ma’ruf Amin meresmikan Gedung Labor Olahraga dan Sport Center Universitas Negeri Padang (UNP) pada Selasa di Pariaman. (Antara/HO-hmsunp)

Pariaman (ANTARA) - Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI) K.H. Ma’ruf Amin meresmikan Gedung Labor Olahraga dan Sport Center Universitas Negeri Padang (UNP) di Pariaman, Selasa.

Dalam sambutannya, Wapres RI menyampaikan bahwa Indonesia telah menetapkan prestasi olahraga nasional pada tahun 2024.

"Target kita peringkat 30 besar olimpiade Paris. Prestasi atlit dan regenerasi atlit prestasi hanya dapat dicapai melalui sinergi antar berbagai elemen yang saling berkolerasi dalam sebuah sistem," kata dia.

Sport Science dan pemanfaatan teknologi adalah dua elemen yang selama ini kurang mendapat perhatian dan sudah saatnya sekarang di kembangkan dan tingkatkan keolahragaan dengan menggunakan science.

Ia berharap semoga Gedung Labor Olahraga dan Sport Center UNP juga seyogyanya dapat merevitalisasi pengetahuan dan penerapan sport science di Indonesia melalui berbagai penelitian ilmiah bidang keolahragaan yang hasilnya bermanfaat untuk mendongkrak prestasi atlit tanah air.

Acara peresmian tersebut dihadiri oleh Wakil Rektor I Dr Refnaldi, M.Litt,Menteri Perdagangan Muhammad Luthi, Wakil Menteri PUPR, Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat, Walikota Pariaman dan beberapa pejabat lainnya.

Kegiatan peresmian itu dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan dan keamanan yang sangat ketat.