Wapres harap hasil Pemilu 2024 bisa diterima semua pihak

id Wapres Ma'ruf Amin ,Pemilu 2024

Wapres harap hasil Pemilu 2024 bisa diterima semua pihak

Wakil Presiden Ma'ruf Amin menunjukkan surat suara Pemilu 2024 yang sudah ia coblos di TPS 033, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Rabu (14/2/2024). Wakil Presiden Ma'ruf Amin bersama istri Wury Estu Handayani yang tiba sekitar pukul 09.15 WIB menggunakan hak pilihnya di TPS tersebut. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/pras.

Depok (ANTARA) - Wakil Presiden(Wapres) Ma'ruf Amin Pemilu 2024 berlangsung lancar, jujur, adil, langsung, umum, bebas dan rahasia, serta hasilnya dapat diterima semua pihak dengan baik.

"Kita harap bahwa Pemilu ini bisa berjalan lancar dengan jurdil, luber, semua berjalan dengan lancar. Dan supaya ini hasilnya bisa diterima segala pihak dan keadaan menjadi damai, tenang dan tidak ada masalah ke depan," harap Wapres.

Demikian disampaikan Wapres Ma'ruf Amin dalam keterangannya usai menggunakan hak pilih di tempat pemungutan suara (TPS) 033, Tapos Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Rabu.

Wapres juga berharap kondisi bangsa stabil sehingga pembangunan tidak terganggu dan keutuhan bangsa bisa terus terjaga.

Wapres menyampaikan Pemilu 2024 sebagai ajang lima tahunan, sangat penting untuk memilih pemimpin lima tahun ke depan, baik presiden, wakil presiden maupun anggota legislatif.

Oleh karena itu ia mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilih guna menentukan pemimpin ke depan.

Wapres Ma’ruf Amin bersama istri Wury Ma’ruf Amin menggunakan hak pilih (mencoblos) pada Pemilu 2024, di TPS 033, Tapos, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Rabu pagi.

Wapres dan istri tiba di TPS sekitar pukul 09.16 WIB. Keduanya tampak kompak mengenakan baju batik, sedangkan para petugas TPS kompak mengenakan kaus merah muda.

Saat tiba Wapres dan istri Wury masing-masing menerima lima surat suara pemilu yakni berwarna abu-abu untuk surat suara pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, merah untuk surat suara anggota DPD RI, kuning untuk surat suara DPR RI, biru untuk surat suara DPRD Provinsi dan hijau untuk surat suara DPRD kabupaten/kota.

Wapres dan istri berada di dalam bilik suara selama kurang lebih 6 menit. Usai mencoblos, Wapres dan Wury memasukkan surat suara ke dalam kotak surat suara pemilu.

Keduanya lantas menunjukkan jari kelingking yang sudah dicelupkan ke dalam tinta pemilu, tanda selesai mencoblos.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Wapres harap hasil Pemilu 2024 bisa diterima semua pihak