Ini ajakan dan harapan Wabup Pesisir Selatan pada pengurus PKPS Riau

id berita pesisir selatan,berita sumbar,pessel

Ini ajakan dan harapan Wabup Pesisir Selatan pada pengurus PKPS Riau

Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rudi Hariyansyah foto bersama dengan rombongan PKPS Riau. (Antarasumbar/HO Humas Pemkab Pesisir Selatan)

Pesisir Selatan memiliki potensi pariwisata yang cukup besar. Saya yakin perantau di Riau memiliki kemampuan untuk menanamkan investasi,
Painan (ANTARA) - Wakil Bupati (Wabup) Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Rudi Hariyansyah mengajak pengurus Perhimpunan Keluarga Pesisir Selatan (PKPS) Provinsi Riau mendukung berbagai pembangunan di daerah setempat.

"Dukungan pembangunan tidak hanya diperlukan dari masyarakat di daerah, namun juga masyarakat di perantuan," kata Rudi saat menerima kunjungan pengurus PKPS di ruang kerjanya di Painan, Senin.

Dalam kesempatan itu, ia mengajak keluarga besar PKPS Riau ikut berkonstribusi untuk kemajuan kampung halaman dengan menanamkan investasi di berbagai sektor, termasuk sektor pariwisata.

"Pesisir Selatan memiliki potensi pariwisata yang cukup besar. Saya yakin perantau di Riau memiliki kemampuan untuk menanamkan investasi," katanya.

Ia menyebut, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan membuka diri seluas-luasnya bagi investor yang berinvestasi baik di sektor pariwisata atau sektor unggulan lainnya.

Mewujudkannya, pihaknya memberikan kemudahan birokrasi dalam berinvestasi, sekaligus jaminan keamanan dan kepastian hukum.

"Jika potensi pariwisata dikelola secara maksimal, maka akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," imbuhnya.

Ketua PKPS Riau, Jhon Satri menyebut pihaknya mendukung berbagai langkah pemkab dalam menjalankan roda pemerintahan.

"Kami keluarga besar PKPS Riau akan mendukung Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Jhon Satri menyerahkan seragam PKPS Riau kepada Wabup Pesisir Selatan.

Rombongan PKPS Riau dalam pertemuan tersebut, terdiri dari Sekretaris,Zulpardisyah, Ketua PKPS Kota Pekan Baru, Irman Sasrianto, Ketua PKPS Kabupaten Siak, Irwan Syofyan, serta Ketua Barisan Muda Pesisir Selatan (Bampers) Riau, Sesmardi.