Anggota DPR-RI, Rezka Oktoberia bagikan bantuan untuk ibu hamil dan balita di Galugua

id Rezka Oktoberia

Anggota DPR-RI, Rezka Oktoberia bagikan bantuan untuk ibu hamil dan balita di Galugua

Anggota DPR-RI Fraksi Demokrat Rezka Oktoberia saat menyerahkan bantuan sosial bagi ibu hamil dan balita di Nagari Galugua. (ANTARA/Akmal Saputra)

Sarilamak (ANTARA) - Anggota DPR-RI dari Fraksi Demokrat, Rezka Oktoberia menyerahkan bantuan sosial sebanyak ratusan paket makanan tambahan berupa biskuit untuk ibu hamil dan balita yang ada di Nagari Galugua, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat.

"Ini salah satu program, saya mengajukan usulan agar kita bisa mengambil biskuit untuk ibu hamil serta balita dan setelah mendapatkannya dari Kemenkes kami harus segera langsung menyerahkannya ke masyarakat," kata Rezka di Sarilamak, Jumat (3/4) sore.

Ia mengatakan Nagari Galugua adalah salah satu daerah yang memang menjadi prioritas baginya untuk daerah yang diserahkan bantuan biskuit bagi ibu hamil dan balita tersebut.

Nagari Galugua sendiri merupakan daerah yang memang hingga saat ini masih bisa dikatakan tertinggal. Selain akses jalan masih rusak yang membuatnya sulit dijangkau, Nagari Galugua sendiri merupakan daerah titik 'blank spot' atau kondisi di mana suatu tempat tidak tersentuh atau tercakup sinyal komunikasi.

"Bantuan ini diberikan kepada seluruh ibu hamil dan balita yang umurnya di bawah 59 bulan. Di sini ada 300 paket untuk balita dan 53 ibu hamil di Nagari Galugua," kata dia.

Ke depannya, Rezka berharap program bantuan untuk ibu hamil dan balita ini akan bisa terus dilaksanakan karena makanan tambahan ini sangat penting untuk penambahan nutrisi bagi ibu hamil dan balita.

Sedangkan terkait fasilitas kesehatan, Rezka berharap agar pelayanan kesehatan di Nagari Galugua ke depannya bisa terus ditingkatkan karena di nagari tersebut dan di beberapa daerah lainnya pelayanan kesehatan masih terbilang rendah.

"Tadi ada juga disampaikan oleh pak Mikar (DPRD Limapuluh Kota) bahwa ada juga tenaga kesehatan yang tidak lama berada di Galugua, habis itu pindah. Kami berharap agar tenaga kesehatan terus berkenan dan menjadi ujung tombak pelayanan kesehatan di Galugua," ujarnya.

Sementara itu, salah seorang ibu hamil Mutiara mengaku bersyukur dan berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan dan diserahkan langsung oleh Anggota DPR-RI tersebut.

"Saya senang dan terima kasih karena biskuit ini bisa jadi cemilan yang aman dan enak untuk kami ibu hamil," ujarnya.*