Temui Irfendi Arbi, Rezka Oktoberia diskusikan kemajuan Limapuluh Kota

id Rezka Oktoberia ,Irfendi Arbi ,limapuluh kota

Temui Irfendi Arbi, Rezka Oktoberia diskusikan kemajuan Limapuluh Kota

Anggota DPR-RI Rezka Oktoberia saat bersilaturahmi dengan mantan Wakil Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi di Nagari Koto Tangah Simalanggang Kecamatan Payakumbuh, Minggu (21/8) malam. (Antara/Akmal Saputra)

​​​​​​​Sarilamak (ANTARA) - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Rezka Oktoberia bersilaturahmi dan berdiskusi dengan mantan Bupati Limapuluh Kota, Sumatera Barat periode 2016-2021 Irfendi Arbi agar lebih mengetahui kebutuhan untuk kemajuan daerah tersebut.

"Sebagai seseorang yang sebelumnya menjabat sebagai Bupati tentu banyak saran dan masukkan yang bisa saya dapatkan untuk kemajuan Kabupaten Limapuluh Kota," kata Rezka di kediaman Irfendi Arbi di Nagari Koto Tangah Simalanggang Kecamatan Payakumbuh, Minggu (21/8) malam.

Ia mengatakan bahwa saran dan masukkan yang diberikan tersebut sangat penting untuk bisa diperjuangkannya di Senayan.

"Mulai dari pembangunan dan lainnya, banyak sekali masukkan dan saran yang saya dapatkan dan ini penting untuk saya perjuangkan di pusat," ujarnya.

Tidak hanya itu, Rezka juga mendukung langkah Irfendi untuk maju ke Senayan sebagai calon Anggota DPD-RI sebab dengan adanya anggota DPD-RI dan DPR-RI dari Luak Limopuluah (Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota) akan sangat menguntungkan untuk pembangunan daerah itu kedepannya.

"Kita dukung rencana uda Irfendi yang akan maju ke DPD-RI meski semula berniat untuk maju di DPR-RI, tentu dengan adanya anggota DPD-RI dan DPR-RI dari Luak Limopuluah akan menguntungkan bagi daerah ini," katanya.

Politisi Partai Demokrat itu juga mengungkapkan bahwa untuk kepentingan daerah semua pihak harus meninggalkan ego pribadi termasuk tidak lagi berpikir partai, namun prioritas ada wakil dari Luak Limopuluah yang duduk atau mewakili daerah di Senayan.

"Kita harus tinggalkan ego pribadi, jangan lagi berpikir partainya apa, namun prioritas daerah, tentu dengan adanya wakil dari Luak Limopuluah di DPD-RI dan DPR-RI dari Luak Limopuluah akan menguntungkan bagi daerah," ujarnya

Sementara itu Irfendi Arbi mengapresiasi perjuangan anggota Komisi II DPR-RI itu yang berhasil memekarkan Nagari di Pasaman Barat.

"Kita apresiasi buk Rezka yang berhasil memekarkan 59 Nagari di Pasaman Barat, sekarang sedang memperjuangkan untuk pemekaran nagari di Kabupaten Limapuluh Kota, semoga berhasil," kata dia.

Dia juga mengimbau agar masyarakat di Luak Limopuluah nantinya dapat memilih putra putri asli daerah tersebut dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

"Perwakilan kita di pusat itu sangat dibutuhkan, banyak hal yang nantinya dapat menguntungkan kita salah satunya untuk pembangunan daerah kita. Mari kita bersama-sama untuk memajukan daerah kita," ujarnya.