Jembatan Namang dibangun, Legislator Rezka Oktoberia apresiasi Pemprov Sumbar

id jembatan namang, Rezka Oktoberia,limapuluh kota,sumbar

Jembatan Namang dibangun, Legislator Rezka Oktoberia apresiasi Pemprov Sumbar

Anggota DPR-RI Rezka Oktoberia melihat pembangunan Jembatan Namang yang merupakan salah satu jembatan penghubung warga Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh. (Antara/Dokumentasi Pribadi)

Sarilamak (ANTARA) - Anggota DPR-RI asal Sumatera Barat, Rezka Oktoberia mengapresiasi Pemerintah Provinsi setempat yang telah merealisasikan pembangunan Jembatan Namang, Nagari Guguak VIII Koto, Limapuluh Kota yang dinilai sangat penting bagi perekonomian masyarakat.

Rezka di Sarilamak, Selasa malam mengatakan bahwa aspirasi masyarakat memang sudah bertahun-tahun menginginkan agar pembangunan jembatan tersebut direalisasikan dan pada akhir Februari 2021 dia langsung menyampaikan langsung kepada Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldi.

Menurut politisi Partai Demokrat itu keberadaan Jembatan Namang tersebut sangat penting dan menjadi urat nadi perekonomian masyarakat di Limapuluh Kota karena salah satu sarana yang menghubungkan jalan bagi masyarakat Limapuluh Kota bila hendak berpergian ke kota Payakumbuh.

"Saya berterima kasih kepada Pak Wagub yang telah menerima saran dan masukan kami atas nama warga Nagari Guguak VIII Koto, atas nama pribadi dan masyarakat saya menyampaikan ucapkan terima kasih kepada Pemprov Sumatera Barat atas atensi dan prioritasnya sehingga pembangunan jembatan Namang tersebut sudah mulai di kerjakan" kata dia.

Ia mengatakan bahwa pada Februari 2021 itu dia langsung mengundang Wakil Gubernur Sumbar Audy Joynaldi untuk datang dan melihat langsung keberadaan Jembatan Namang di Nagari Guguak yang telah dalam keadaan rusak itu. Serta menyampaikan kepada Wagub agar pemerintah provinsi memberi perhatian atas kondisi jembatan yang memang berstatus jalan provinsi.

"Tentu ini menjadi kewenangan provinsi karena jalan itu menghubungkan dua daerah yaitu Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh, karena itu saya menyampaikan kepada Pak Wagub untuk diberi atensi serius dan Alhamdulillah Beliau mencatat serta memberikan perhatian dan hari ini proses revitalisasi jembatan sudah bisa dimulai," ungkapnya.

Deputi Badan Pemenangan Pemilu DPP Partai Demokrat yang juga turun langsung meninjau pembangunan jembatan tersebut pada Sabtu (23/7) akan memonitor pelaksanaan pembangunan ini.

"Alhamdulillah, tahun ini di realisasikan, semoga akan bermanfaat bagi masyarakat banyak. Kita akan awasi dan monitor terus pelaksanaan ini, termasuk juga kita ingatkan pelaksana pekerjaan ini supaya juga memperhatikan efek dari pengerjaannya. Misalnya akan ada gangguan jalan, maka selayaknya di buat dulu jembatan sementara sebagai alternatif jalan pengganti," katanya.

Rezka juga mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi masyarakat Guguak yang sudah bersedia memberikan lokasi untuk di jadikan tempat jembatan sementara.

Ia mengatakan sebagai wakil rakyat dia akan terus selalu menyuarakan suara masyarakat demi kepentingan, pertumbuhan ekonomi, dan kelangsungan hidup harkat martabat masyarakat kabupaten Limapuluh Kota dan daerah pemilihannya Sumbar II.

Dia berharap dengan dimulainya pembangunan dan revitalisasi Jembatan Namang ini jalur darat yang menjadi urat nadi perhubungan barang jasa dari dan menuju Nagari Guguak di Kabupaten Limapuluh Kota dapat berjalan lebih lancar.

"Tentunya menjadi kewajiban saya untuk menyampaikan dan menyuarakan aspirasi masyarakat di daerah pemilihan kepada pihak terkait, dan sebagai anggota DPR RI yang dipilih dan dipercaya oleh konstituen saya harus bekerja keras memenuhi harapan mereka," ujarnya.

Sesuai dengan agenda anggota DPR RI bulan Juli dan Agustus 2022 ini adalah anggota DPR tengah menjalani masa reses ke daerah pemilihan guna menggali dan menjemput aspirasi masyarakat guna kembali disampaikan pada rapat rapat teknis di komisi pada masa sidang selanjutnya.

Rezka mengungkapkan kegiatan reses kali ini akan dimanfaatkannya untuk bertemu sebanyak mungkin dengan masyarakat untuk melihat, merasakan, dan mendengarkan suara rakyat khususnya di daerah pemilihannya.