Tangis bahagia Laila saat dapatkan bantuan rehab rumah dari Legislator Rezka Oktoberia

id Rezka Oktoberia,rehab rumah,warga miskin,lima puluhkota

Tangis bahagia Laila saat dapatkan bantuan rehab rumah dari Legislator Rezka Oktoberia

Anggota DPR-RI Rezka Oktoberia saat mengunjungi langsung rumah Laila Fitri yang akan diberikannya bantuan rehab rumah. (Antara/Dokumentasi Pribadi)

​​​​​​​Sarilamak (ANTARA) - Laila Fitri, warga Jorong Guguak Nagari Guguak Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat bersama dengan lima anaknya tak dapat menahan tangis bahagia saat mengetahui keluarganya mendapatkan bantuan rehabilitasi rumah dari anggota DPR-RI Rezka Oktoberia.

"Terima kasih buk, terima kasih," ujar Laila singkat ditemani lima orang anaknya saat politisi Partai Demokrat itu mengunjungi langsung rumahnya beberapa waktu lalu.

Laila mengaku tak pernah menyangka rumahnya yang berdiri di atas tanah seluas 30 meter persegi yang tanpa kamar, tanpa sekat pembatas, tak berdapur, dan tak berlantai itu akan segera dibedah.

Bahkan ia yang sehari-hari bekerja serabutan itu meneteskan air mata saat dia menunjukkan bagian bagian rumahnya yang sudah tidak berfungsi dengan baik seperti telah lapuknya dinding rumah yang terbuat dari kayu itu.

Di saat hujan dan malam, sambungnya, dia bersama suami dan kelima anaknya tidak hanya harus melawan dingin namun juga harus menghindari tetesan air yang jatuh melalui atap rumah yang bocor dan telah berkarat.

Sementara, Anggota DPR-RI asal dapil Sumbar II Rezka Oktoberia sempat tertegun diam saat masuk ke dalam rumah dan menyaksikan keadaan rumah dari Laila. Tampak sesekali menyeka air mata karena melihat kondisi rumah yang hanya beralaskan lantai anyaman bambu dan kain untuk alas tidur.

"Saya tidak tahan menyaksikan ini, mereka tinggal berhimpitan di rumah yang tak layak. Saya baru mengetahui kondisi ini dan saya juga baru usai mendengar dari masyarakat bahwa sudah berkali-kali tetangga keluarga tidak mampu ini meminta perhatian dari aparat pemerintah, namun belum ada tindak lanjut," katanya.

Perempuan asli Luak Limopuluah yang saat ini menjabat sebagai Deputi I Badan Pemenangan Pemilu DPP Partai Demokrat tersebut langsung mengambil inisiatif untuk membereskan rehab dan perbaikan rumah milik warga di dapilnya itu sendiri.

"Alhamdulillah ada rezeki dari Allah untuk saya, maka saya ambil inisiatif untuk membedah dan memperbaiki rumah ini, nilainya tidak seberapa, namun cukup untuk memberikan mereka kesempatan untuk mendapatkan tempat tinggal yang layak dan sehat," katanya.

Dia mengatakan proses bedah dan renovasi rumah tersebut akan dimulai setelah Laila Fitri dan keluarga dipindahkan ke rumah sementara. Dia berharap dalam waktu lima belas hari ke depan rumah baru untuk keluarga kecil tersebut sudah bisa ditempati dan dimanfaatkan.

"Nanti akan kita buat ruang-ruang yang sesuai penggunaannya masing masing, mudah-mudahan dengan adanya bantuan kecil ini, anak-anak bisa konsentrasi belajar dan bersekolah," ujarnya.

Selain memberikan bantuan untuk perbaikan rumah pada kesempatan itu Rezka juga menyerahkan bantuan biaya pendidikan dan baju seragam sekolah untuk anak Laila.

"Semoga bermanfaat, saya hanya bisa membantu semampu saya, mudah mudahan mereka bisa nyaman untuk tinggal dan mampu menjadi siswa yang berprestasi, mungkin belum seberapa yang saya bisa perbuat. Insya Allah saya akan terus berjuang untuk kepentingan masyarakat," katanya.