LLDIKTI-X jelaskan persyaratan ikuti program PKL

id berita sumbar,berita padang,berita lldikti

LLDIKTI-X jelaskan persyaratan ikuti program PKL

Padang (ANTARA) - Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kemendikbud RI malalui Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X menjelaskan persyaratan untuk bisa mengikuti program Praktik Kerja Lapangan (PKL) yang telah dibuka untuk periode April sampai Juni 2021.

Pendaftaran program PKL telah dibuka mulai 3 sampai 9 Maret 2021 dengan persyaratan umum yaitu mahasiswa aktif di perguruan tinggi di bawah Kemendikbud, seperti dirilis media sosial LLDIKTI Wilayah X, Kamis (4/3).

Kemudian, memiliki mata kuliah wajib untuk mengikuti program kerja lapangan atau magang dari perguruan tinggi masing-masing.

Menguasai program serta isu terkini yanh terkait dengan pendidikan tinggi. Dapat bekerja sama baik secara individual maupun di dalam tim. Dapat berkerja secara cepat, tepat, dan tanggap.

Sangat diutamakan bagi yang memiliki alat kerja pribadi sesuai dengan kemampuan dan posisi kerja yang dipilih.

Berdomisili di area Jabodetabek dan siap melakukan kegiatan dari kantor sekurang-kurangnya dua kali dalam seminggu selama periode magang berlangsung.

Kemudian persyaratan administratif yang diperlukan yaitu surat pengantar yang ditandatangani oleh Pimpinan Perguruan Tinggi dan ditujukan kepada Sekretaris Dirjen Dikti Kemendikbud sesuai dengan posisi yang dipilih.

Kartu tanda mahasiswa dan kartu rencana studi yang melampirkan mata kuliah magang. CV yang memuat pas foto terbaru serta portofolio sesuai dengan bidang yang dilamar.

Terakhir surat kesediaan diri untuk mengikuti program magang hingga selesai dan menjalankan semua tugas dengan baik yang ditandatangani di atas materai.