Ini tujuan legislator pantau panti asuhan di Sumbar dimasa pandemi COVID-19

id berita pariaman,berita sumbar,panti

Ini tujuan legislator pantau panti asuhan di Sumbar dimasa pandemi COVID-19

Anggota Komisi VIII DPR RI, dari Fraksi Golkar John Kenedy Azis saat mengunjungi panti di Pariaman. (Antarasumbar/Aadiaat M. S.)

Saya ingin melihat kondisi mereka dimasa pandemi COVID-19,
Pariaman (ANTARA) - Anggota Komisi VIII DPR RI, dari Fraksi Golkar John Kenedy Azis memantau kondisi panti asuhan dan pesantren di Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) untuk melihat kondisi anak yatim piatu dan santri di daerah itu dimasa pandemi COVID-19.

"Saya ingin melihat kondisi mereka dimasa pandemi COVID-19," kata John Kenedy Azis saat mengunjungi panti asuhan pada masa kunjungan kerjanya di daerah pemilihannya, Pariaman, Senin.

Diketahui saat ini kondisi panti asuhan di daerah itu banyak mengalami kendala dengan donatur akibat pandemi COVID-19.

Oleh karena itu, kata dia dirinya mengajak masyarakat untuk menyisihkan rezeki guna membantu panti asuhan yang sedang mengalami kesulitan.

Pada kesempatan tersebut diketahui anggota DPR RI tersebut memberikan santunan terhadap yatim di panti asuhan untuk membayar nazarnya.

John Kenedy mengatakan ketika di pesantren dirinya memberikan semangat kepada santri agar tekun belajar serta menguasai teknologi informasi karena melihat perkembangan zaman saat ini.

"Jadi meskipun di pesantren yang namanya teknologi informasi juga harus tetap dikuasai," katanya.

Ia mengatakan jika santri tidak mengambil peran pada bidang teknologi informasi maka mereka

akan tertinggal dengan yang lainnya.

Sementara itu, Pimpinan Panti Asuhan Aisyiyah Lubuk Alung Pariaman, Jasmihardi mengatakan pandemi COVID-19 mempengaruhi donatur panti asuhan tersebut.

Lain halnya dengan Panti Asuhan Aisyiyah Pariaman yang di masa pandemi tidak terlalu mempengaruhi kondisi pihaknya karena donaturnya merupakan warga setempat dengan memberikan beras.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar