Vaksinasi tahap pertama di Tanah Datar dimulai kepada 15 orang dari Forkopimda

id vaksinasi COVID-19 ,tanah datar,berita tanah datar,tanah datar terkini,berita sumbar

Vaksinasi tahap pertama di Tanah Datar dimulai kepada 15 orang dari Forkopimda

Pencanangan vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Tanah Datar. (Antara/Etri Saputra)

Batusangkar, (ANTARA) - Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat dimulai hari ini di Puskesmas I Lima Kaum daerah setempat dimana tahap pertama kepada Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) sebanyak 15 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Tanah Datar Yesrita di Batusangkar, Selasa, mengatakan pencanangan awal vaksin lakukankepada 15 orang dari forkopimda, dan setelah itu diikuti tenaga kesehatan.

Adapun latar belakang pencanangan vaksinasi karena pemerintah telah menetapkan COVID-19 sebagai bencana non alam.

Selain itu untuk kasus terkonfirmasi positif di Tanah Datar sudah lebih dari 1.133 orang dan perlu cara dan upaya untuk memutus penyebarannya.

"Salah satu cara untuk memutus dan mencegah kasus ini kami perlu berikhtiar, salah satunya dengan pemberian vaksinasi ini," katanya.

Sesuai jadwal penerimanya sebanyak 1.475 tenaga kesehatan akan menjadi kelompok pertama penerima vaksin Sinovac tahap pertama.

Penyuntikan vaksinasi ini dilakukan secara serentak setiap hari di Puskesmas yang ada di Kabupaten Tanah Datar, termasuk RSUD M. Ali Hanafiah Batusangkar.

Sementara itu Sekretaris Daerah Tanah Datar Irwandi mengatakan tujuan pencanangan vaksinasi ini diharapkan informasi ini sampai ke tengah masyarakat agar tidak ada keraguan di masyarakat terkait vaksinasi COVID-19. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar