Sekjen RCI : Anggota Rent Car Indonesia terapkan protokol kesehatan selama libur Natal dan tahun baru

id rci, mobil rental, berita padang, berita sumbar

Sekjen RCI : Anggota Rent Car Indonesia terapkan protokol kesehatan selama libur Natal dan tahun baru

Pengurus RCI Sumatera Barat dipimpin Rino Zulyadi seusai pengukuhan (Antara/Istimewa)

Padang (ANTARA) - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Rent Car Indonesia (RCI) mengimbau pengusaha rental mobil dan perusahaan sewa bus pariwisata memperhatikan standar kesehatan dan memberikan rasa aman serta nyaman pada penumpang pada masa COVID-19 termasuk di liburan Natal 2020 dan tahun baru 2021.

“Protokol kesehatan wajib diterapkan bagi setiap anggota RCI di seluruh Indonesia. Apalagi saat ini liburan Natal 2020 dan tahun baru 2021 ini bertepatan dengan kondisi pandemi COVID-19 yang menuntut kita selalu mawas diri,” kata Sekjen DPP RCI pusat Rescky NR di Padang, Kamis.

Menurutnya saat ini ada lebih kurang 350 anggota RCI se Indonesia. Dalam 45 hari ini saja DPP telah membentuk 18 DPD se Indonesia.

DPD RCI dibentuk sebagai komitmen pengurus DPP dan wadah bersinerginya perusahaan rental se Indonesia dalam mengembangkan bisnis mereka.

Bisnis rental mobil dan transportasi pariwisata selama pandemi adalah sektor yang paling terdampak pandemi COVID-19.

Dalam kondisi ini pengurus akan menggelar Rakernas di Bali Januari 2021. Rakernas dijadikan sebagai momentum bangkitnya bisnis rental mobil di Indonesia.

Untuk wilayah Sumatera Barat DPD RCI diketuai Rino Zulyadi (www.padangautorental.com) , sekretaris Asenk Bresco (daRoyale Rent Car) dan bendahara Allan Dirga (Teressa14).

DPD RCI Sumatera Barat siap menjadi mitra strategis pihak swasta dan pemerintah dalam mengembangkan sektor pariwisata yang terganggu akibat COVID-19.

Program ini sejalan dengan program RCI Pusat yang mendorong pertumbuhan ekonomi kembali normal sehingga aktivitas bisnis sewa mobil dan bus pariwisata di Indonesia kembali menggeliat termasuk di Sumatera Barat.

“Kita berharap RCI akan menjadi wadah bagi rekan-rekan pengusaha rental mobil dan bus pariwisata untuk memajukan usaha mereka," kata Ketua RCI Sumatera Barat, Rino Zulyadi.

Ia menambahkan jaringan RCI tidak hanya di Sumatera Barat, namun di seluruh Indonesia. "Kami siap mensuport kebutuhan transportasi mulai dari rental mobil dan sewa bus pariwisata," ujarnya

Anggota RCI adalah para pengusaha profesional karena syarat wajib menjadi pengurus adalah perusahaan yang sudah berbadan hukum. RCI sudah terbentuk hampir di seluruh provinsi di Indonesia.

RCI adalah wadah silaturahmi pengusaha rental mobil dan bus pariwisata, lanjut Rino.

“Selama pandemi COVID-19, kami menerapkan standar protokol kesehatan dalam pelayanan. Driver wajib bermasker dan pemeriksaan kesehatan rutin bagi driver yang bertugas. Intinya kami memberikan kenyamanan pelanggan kami,” kata Fordismen yang merupakan Direktur Orion Holiday.