Truk terbalik di Kelok 44 Agam, akses jalan buka tutup (Video)

id Mobil truk terbalik di Kelok 44 Agam,Berita agam,Berita sumbar,Polres Agam

Truk terbalik di Kelok 44 Agam, akses jalan buka tutup (Video)

Anggota Sat Lantas Polres Agam sedang mengatur arus lalu lintas di Kelok 17 di lokasi mobil truk terbalik. Dok HO/Sat Lantas Polres Agam

Lubukbasung (ANTARA) - Mobil truk dengan nomor polisi B 9045 BXU mengalami kecelakaan tunggal dan terbalik di Kelok 44 tepatnya Kelok 17 Nagari atau Desa Meninjau, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, sehingga ruas jalan penghubung Lubuk Basung ke Bukittinggi mengalami macet, Selasa (16/4) sekitar pukul 09.00 WIB.

Kasat Lantas Polres Agam Iptu Fifzen Finot di Lubuk Basung, Selasa, mengatakan mobil truk dengan sopir Azuar (54) menutupi ruas jalan, sehingga arus lalu lintas Lubuk Basung menuju Bukittinggi terganggu.

"Jalan macet sekitar 15 menit dan saat ini jalan baru bisa dilalui kendaraan dengan sistem buka tutup," katanya.

Ia mengatakan kecelakaan tunggal itu terjadi saat mobil truk bermuatan batu es kristal yang datang dari arah Bukittinggi menuju Lubuk Basung.

Sesampai di Kelok 17, mobil terbalik karena pas di tikungan terlalu ketapi dan ada lubang, sehingga mobil oleng dan terguling ke badan jalan.

"Tidak ada korban jiwa akibat kecelakaan tunggal itu dan hanya mengalami kerugian material akibat mobil rusak ringan," katanya.

Ia menambahkan mendapatkan informasi kecelakaan tunggal itu personil Sat Lantas Polres Agam, personil Polsek Tanjung Raya, Pos Yan Maninjau dan Pos Yan Kelok 32 melaksanakan pengaturan di Kelok 17.

Saat ini mobil tersebut sedang dievakuasi agar lalu lintas kembali normal.

"Kita berusaha untuk mengevakuasi mobil tersebut, sehingga arus lalu lintas kembali normal," katanya.

Ia mengimbau pengendara untuk selalu berhati-hati saat melewati Kelok 44, karena rawan macet.

Ini mengingat bahwa jalan berukuran kecil dan ditambah tikungan cukup banyak, sehingga apabila ada kendaraan mogok, maka arus lalu lintas terganggu.

"Jalan sangat kecil dan tikungan cukup banyak di Kelok 44 tersebut," katanya.