Hamilton akan turun di seri pemungkas Grand Prix Abu Dhabi setelah negatif COVID-19

id formula1,formula one,lewis hamilton

Hamilton akan turun di seri pemungkas Grand Prix Abu Dhabi setelah negatif COVID-19

Pebalap tim Mercedes Lewis Hamilton melakukan selebrasi setelah menjuarai Grand Prix Portugal, Sirkuit Algarve, Portimao. (25/10/2020) (Pool via Reuters/Rudy Carezzevoli/File Photo)

Jakarta, (ANTARA) - Pebalap Mercedes Lewis Hamilton akan kembali membalap dan turun di seri pemungkas musim Grand Prix Abu Dhabi menyusul sejumlah hasil tes negatif COVID-19 dan selesainya masa karantina 10 hari.

Hamilton akan mengklaim kembali bangkunya di Mercedes, dengan George Russell, yang menggantikan sang juara dunia tujuh kali itu di Grand Prix Sakhir pekan lalu, harus pulang ke tim Williams.

FIA, Formula 1 dan Mercedes pada Kamis mengonfirmasi bahwa Hamilton telah mendapatkan sejumlah hasil tes negatif COVID-19 dan menyelesaikan masa karantinanya di Bahrain.

Dia telah tiba di Abu Dhabi dan kembali mendapati hasil tes negatif, persyaratan agar mendapat akses ke paddock F1, demikian laman resmi Formula 1, Kamis.

Hamilton akan berusaha menutup musim ini dengan hasil terbaik, mengincar kemenangan ke-12 baginya tahun ini di trek yang pernah dia menangi sebanyak lima kali sebelumnya.