Bank Nagari salurkan bantuan senilai Rp120 juta untuk pedagang kuliner di Pariaman

id berita padang,berita sumbar,kios

Bank Nagari salurkan bantuan senilai Rp120 juta untuk pedagang kuliner di Pariaman

Direktur Operasional Bank Nagari, Sumbar, Syafrizal (kanan) bersama Walikota Pariaman Genius Umar mengunjungi kios yang diberikan kepada pedagang di Kawasan Kuliner Objek Wisata Talao Pauh di Pariaman, Senin. (Antarasumbar/Aadiaat M.S.)

Dengan kedai-kedai kecil (kios) di Talao ini maka dapat membuka lapangan pekerjaan,
Pariaman (ANTARA) - Bank Nagari Sumatera Barat menyalurkan bantuan 10 unit kios senilai Rp120 juta untuk pedagang kuliner di kawasan objek wisata Talao Pauh Kota Pariaman.

"Kami selalu berkomitmen meningkatkan kontribusi kepada masyarakat Kota Pariaman dalam hal menumbuhkan ekonomi," kata Direktur Operasional Bank Nagari Syafrizal saat peluncuran Kawasan Kuliner Objek Wisata Talao Pauh di Pariaman, Senin.

Ia mengatakan untuk meningkatkan kontribusi tersebut pihaknya tidak saja membuat produk baik yang berhubungan dengan pembiayaan atau kredit maupun bidang pelayanan namun juga bantuan kepada pedagang.

Ia menyampaikan dengan produk dan bantuan yang dibuat maka diharapkan dapat membantu masyarakat untuk meningkatkan usaha yang dijalankan serta memudahkan transaksi jual beli dengan memanfaatkan teknologi.

"Dengan kedai-kedai kecil (kios) di Talao ini maka dapat membuka lapangan pekerjaan," katanya.

Sementara Walikota Pariaman, Genius Umar mengatakan kawasan Talao Pauh dibangun dari dana APBN serta sejumlah pihak lainya termasuk Bank Nagari.

"Sekarang objek wisata ini bahkan dapat menyaingi objek wisata Pantai Gandoriah," ujarnya.

Ia menyampaikan untuk menambah daya tarik objek wisata tersebut pihaknya menata pedagang dan membuat kawasan kuliner.

Namun, lanjutnya dalam penataan tersebut Pemerintah Kota Pariaman memerlukan bantuan dari Bank Nagari karena pihaknya keterbatasan anggaran.

"Kami hanya mampu menyediakan 20 kios, 10 kios dari Bank Nagari," kata dia.

Pihaknya berharap Bank Nagari terus memberikan perhatian kepada Kota Pariaman guna meningkatkan ekonomi warga di daerah itu.