Bupati Solok sebut daerahnya miliki 329 masjid

id berita kabupaten solok,berita sumbar,masjid

Bupati Solok sebut daerahnya miliki 329 masjid

Bupati Solok, Gusmal menghadiri peresmian Masjid Asy-Syuhada. (antarasumbar/HO)

Kami harapkan agar masyarakat kembali menghidupkan subuh berjamaah kepada masyarkat dan pengajian setiap shalat magrib,
Arosuka (ANTARA) - Bupati Solok, Sumatera Barat, Gusmal menyebutkan saat ini daerahnya memiliki sebanyak 329 unit masjid.

"Masjid Asy-Syuhada merupakan merupakan masjid yang ke 329 di Kabupaten Solok," kata dia dalam sambutannya saat peresmian surau pasie menjadi masjid Asy-syuhada di Nagari Muaro Paneh, Solok, Jumat.

Ia juga mengapresiasi masyarakat dan perangkat nagari karena telah mengubah status surau menjadi masjid.

Menurutnya semakin banyak masjid di nagari maka akan semakin banyak orang yang shalat ke masjid, kemudian dapat meningkatkan syiar agama Islam.

"Kami harapkan agar masyarakat kembali menghidupkan subuh berjamaah kepada masyarkat dan pengajian setiap shalat magrib," kata dia.

Sementara Wali Nagari Muaro Paneh, Feri Efendi mengucapkan terima kasih kepada Bupati Solok yang mana diujung kepemimpinannya ini menyempatkan hadir dalam acara peresmian masjid Asy-Syuhada.

"Ini merupakan masjid yang kesepuluh di Nagari Muaro Paneh," ujar dia.

Ia juga berharap dengan banyaknya pembangunan masjid di Nagari Muaro Paneh ini dapat meningkatkan ketaqwaan masyarakat sekitar.

Di samping itu, Ketua Panitia Pelaksana Peresmian Masjid Asy-Syuhada Burhanudin mengatakan sebelumnya masjid tersebut berstatus surau yang didirikan pada tahun 1941.

"Sebelumnya mushala ini merupakan hasil kesepakatan bersama tokoh masyrakat Nagari Muaro Paneh untuk menjadikan status surau menjadi masjid karena surau yang sebelumnya bernama surau pasie ini dinilai telah memenuhi syarat sebagai masjid," kata dia.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar