Tiga pelajar Pesisir Selatan raih prestasi di ajang KSN Sumbar

id berita pesisir selatan,berita sumbar,prestasi

Tiga pelajar Pesisir Selatan raih prestasi di ajang KSN Sumbar

Pjs Bupati Pesisir Selatan, Mardi memberikan bonus kepada pelajar berprestasi. (antarasumbar/Istimewa)

Atas prestasi yang diraih, ketiga pelajar dipercaya menjadi utusan provinsi pada lomba yang sama di tingkat nasional,
Painan (ANTARA) - Tiga pelajar di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat meraih prestasi pada ajang Kompetensi Sains Nasional (KSN) tingkat provinsi setempat tahun ini.

"Atas prestasi yang diraih, ketiga pelajar dipercaya menjadi utusan provinsi pada lomba yang sama di tingkat nasional," kata Pjs Bupati Pesisir Selatan, Mardi di Painan, Senin.

Ketiga pelajar masing-masing bernama Tiara Afrijal Rahmawati, ia tercatat sebagai pelajar di UPT SMPN 2 Linggo Sari Baganti, berikutnya Afiful Halim Hibrizi, ia tercatat UPT SMPN 1 Linggo Sari Baganti.

Selanjutnya Zahrana Al Thafunnisa yang tercatat UPT SDN 03 Bukit Tambun Tulang, Kecamatan Batang Kapas.

Atas prestasi tersebut, pihaknya pun mengganjar masing-masing pelajar dengan bonus berupa uang sebesar Rp1 juta.

"Saya berharap ketiga pelajar kembali meraih hasil yang maksimal di tingkat nasional, sehingga mereka tidak hanya mampu mengharumkan nama sekolah, kecamatan dan kabupaten namun juga provinsi," ungkapnya.

Kepada orang tua dan guru di sekolah masing-masing pelajar, pihaknya mengaku telah meminta agar memberikan bimbingan dan pembinaan dengan maksimal.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pesisir Selatan, Suhendri Zainal mengatakan, prestasi yang diraih oleh ketiga pelajar tidak terlepas dari dukungan semua pihak.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada kepala sekolah, guru, orang tua dan pihak terkait lainnya yang ikut andil dalam membimbing dan membina ketiga pelajar," sebutnya.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar