Tiga bersaudara penderita tulang rapuh di Pariaman mulai dapat perhatian

id berita pariaman, berita sumbar, tulang rapuh

Tiga bersaudara penderita tulang rapuh di Pariaman  mulai dapat perhatian

Jajaran Panitia Pengawas Kecamatan Pariaman Tengah, Badan Pengawas Pemilihan Umum Kota Pariaman, Sumbar sedang bersilaturahmi ke rumah tiga bersaudara yang alami tulang rapuh di Desa Cubadak Mentawai, Kecamatan Pariaman Timur pada Jumat kemarin. (Antara/Aadiat M S)

Pariaman (ANTARA) - Tiga bersaudara yang mengalami tulang rapuh di Desa Cubadak Mentawai, Kecamatan Pariaman Timur, Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) yaitu Iqbal (19), Ridwan (17), dan Dila (15) mulai mendapat perhatian dari berbagai pihak yang peduli dengan kondisi yang dialami mereka.

"Semenjak diberikan oleh media kembali tentang kondisi adik-adik saya banyak pihaknya membantu untuk memenuhi kebutuhan Iqbal, Ridwan, dan Dila. Kami bersyukur sekali," kata kakak ketiga bersaudara tersebut Rahyulianti (29) di Pariaman, Sabtu.

Ia menyebutkan pihak yang membantu tersebut tidak saja dari perorangan, Pemerintah Kota Pariaman dan Kepolisian Resor Kota Pariaman namun juga dari lembaga pengawas pemilihan umum kecamatan bahkan Polda Sumbar.

Ia menyampaikan bantuan dari berbagai pihak tersebut dapat membantu keluarganya dalam hal memenuhi kebutuhan yang diperlukan oleh ketiga adiknya tersebut.

Apalagi, kata dia ketiga adiknya tersebut sudah dua tahun ini tidak menerima bantuan dari kementerian terkait seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Ketika mendengar pemerintah kota dan Polres Pariaman siap membantu setiap bulannya tentu kami bersyukur," katanya.

Saat ini ketiga bersaudara tersebut mengisi harinya di satu ruangan dengan tidur terlentang karena tidak bisa berdiri yang hal itu disebabkan oleh tulang yang mereka miliki banyak yang patah.

Hari-hari mereka hanya ditemani televisi dan gawai serta anak-anak tetangga yang mampir sekadar untuk memberi semangat.

Sementara itu Ketua Panitia Pengawas Kecamatan Pariaman Tengah, Badan Pengawas Pemilihan Umum Kota Pariaman Idris mengatakan ketika mendengar kondisi ketiga saudara tersebut pihaknya secara sukarela mengumpulkan donasi.

"Donasi yang kami berikan memang tidak seberapa namun kami berharap dapat membantu keluarga ketiga saudara tersebut dalam memenuhi kebutuhan mereka," katanya.

Namun, lanjutnya pada dasarnya kedatangan pihaknya ke rumah tiga bersaudara tersebut yaitu untuk memberikan dukungan moril agar tetap semangat dalam menjalani kehidupan.

"Tentu ini juga dapat menjadi pelajaran bagi kami untuk selalu bersyukur dalam menjalani hidup," tambahnya.

Sebelumnya Tiga bersaudara yang mengalami rapuh tulang di Desa Cubadak Mentawai, Kecamatan Pariaman Timur, Kota Pariaman, Sumatera Barat yaitu Iqbal (19), Ridwan (17), dan Dila (15) akan mendapatkan bantuan setiap bulan dari kepolisian dan pemerintah setempat.

"Kami selalu memberikan bantuan setiap bulannya untuk kelangsungan hidup mereka," kata Pelaksana Tugas Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin saat melihat kondisi ketiga anak tersebut di Pariaman, Rabu.