Pengundian nomor urut pilkada Solok Selatan bisa dilihat melalui live streaming

id pilkada solok selatan,kpu solok selatan,pengundian nomor urut

Pengundian nomor urut pilkada Solok Selatan bisa dilihat melalui live streaming

Petugas dari Dinas Komunikasi dan Informatika Solok Selatan menyiapkan jaringan untuk virtual pengundian nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, Kamis. (ANTARA/Erik Ifansya Akbar)

Padang Aro (ANTARA) - Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat Nila Puspita mengatakan masyarakat bisa menyaksikan pengundian nomor urut pasangan calon peserta Pilkada melalui virtual dan live streaming di media sosial.

"Pengundian nomor urut pasangan calon bisa disaksikan melalui video zoom, live di Facebook dan YouTube sehingga pendukung pasangan calon tidak harus datang ke lokasi pengundian," katanya di Padang Aro, Kamis.

Dia mengatakan untuk pengundian nomor urut jumlah yang boleh masuk dibatasi hanya lima orang untuk setiap pasangan calon.

Pembatasan ini untuk menjaga jarak sehingga protokol kesehatan bisa diterapkan saat pengundian nomor urut.

KPU Solok Selatan bekerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika setempat untuk melakukan virtual saat pengundian nomor urut.

Kepala Seksi Aplikasi Bidang aplikasi Informasi Dinas Kominfo Solok Selatan Arifuddin Hidayat mengatakan untuk jaringan saat siaran langsung sudah bagus dan bisa disaksikan masyarakat.

"Kami juga menyediakan dua layar besar di luar ruangan sehingga prosesnya bisa disaksikan oleh pendukung yang tidak bisa masuk," ujarnya.

KPU sendiri melakukan pengundian nomor urut pasangan calon di aula Sarantau Sasurambi Setdakab Solok Selatan.

KPU juga menerapkan protokol kesehatan secara ketat bagi yang masuk dan setiap orang yanh di undang diperiksa suhu tubuhnya.

KPU juga menyediakan hand sanitizer serta alat cuci tangan ditempat pengundian nomor urut.

Setiap undangan yang akan masuk diwajibkan menggunakan masker dan mencuci tangan terlebih dahulu.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar