Pasien sembuh dari COVID-19 di Kabupaten Solok bertambah jadi 41 orang

id berita kabupaten solok,berita sumbar,covid-19

Pasien sembuh dari COVID-19 di Kabupaten Solok bertambah jadi 41 orang

Ilustrasi - Virus Corona (COVID-19). (Dok Antara)

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Dinas Kesehatan Kabupaten Solok hari ini terdapat satu orang warga sembuh dari COVID-19 seorang perempuan berumur 52 tahun,
Arosuka (ANTARA) - Jumlah pasien yang sembuh dari COVID-19 di Kabupaten Solok, Sumatera Barat bertambah menjadi 41 orang setelah satu orang warga dinyatakan sembuh pada Senin (14/9).

Juru Bicara COVID-19 Kabupaten Solok, Syofiar Syam di Arosuka, Selasa, mengatakan berdasarkan informasi yang dihimpun dari Dinas Kesehatan Kabupaten Solok hari ini terdapat satu orang warga sembuh dari COVID-19 seorang perempuan berumur 52 tahun.

"Perempuan tersebut berasal dari Nagari Tanjung Bingkung, kontak erat dengan kasus konfirmasi yang dirawat di RSUP M. Djamil Padang. Kemudian dinyatakan sembuh pada hari ini setelah dua kali tes usap dengan hasil negatif," jelas dia.

Ia menyebutkan sampai saat ini total warga Kabupaten Solok yang positif COVID-19 sebanyak 90 orang yaitu terdiri atas 44 orang menjalani karantina mandiri, dua orang dirawat, tiga orang meninggal dunia, dan 41 orang sembuh.

"Selain itu, total pemeriksaan spesimen saat ini mencapai 3.316 orang dan sebanyak 1.684 berasal dari kegiatan pool test Kabupaten Solok," ujar dia.

Ia menyebutkan saat ini juga terdapat tambahan seorang perempuan positif COVID-19 berumur 40 tahun dari Nagari Singkarak merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M. Natsir.

Saat ini yang bersangkutan tengah menjalani karantina mandiri.

"Kemudian juga terdapat dua orang yang dicurigai COVID-19 dari Kecamatan Gunung Talang. Yakni perempuan berumur 56 tahun dan laki-laki 42 tahun," ucap dia.

Ia mengatakan berdasarkan indikator Kesmas untuk penetapan zonasi suatu daerah yang diupdate Diskominfo Propinsi Sumatera Barat, Kabupaten Solok termasuk zona kuning atau risiko rendah.

Selain itu, ia mengimbau masyarakat Kabupaten Solok agar mematuhi protokol kesehatan COVID-19 yaitu tetap memakai masker saat berinteraksi di luar rumah.

"Hal itu bertujuan untuk membentengi diri agar terhindar dari penularan COVID-19," kata dia.

Tidak hanya itu, ia mengajak masyarakat agar sama-sama menjaga diri dengan cara mematuhi protokol kesehatan COVID-19 yaitu menggunakan masker, tetap menjaga jarak, istirahat yang cukup, dan mengonsumsi vitamin. ***3***

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar