BNNK Solok lakukan tes urine terhadap anggota Kodim 0309

id Solok, BNNK, padang, narkoba

BNNK Solok lakukan tes urine terhadap anggota Kodim 0309

Pemeriksaan urine anggita Kodim 0309 Solok oleh BNNK Solok (Istimewa)

Solok (ANTARA) - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Solok memeriksa urine ratusan personel TNI dari Kodim 0309 Solok sebagai upaya pencegahan Pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di daerah itu.

Kepala BNNK Solok AKBP Saifuddin Anshori di Solok, Senin mengatakan dari pemeriksaan yang dilakukan terhadap 38 anggota Kodim 0309 Solok hasilnya negatif narkoba.

"Tidak ada yang positif menggunakan narkoba dan ini patut kita apresiasi bersama," kata dia.

Ia mengatakan pemeriksaan urine ini dilakukan secara mendadak di Aula Kodim 0309 Solok dimulai lada 09.00 WIB hingga 10.30 WIB

Menurut dia ini bagian dari sosialisasi program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN)

"Pemeriksaan urine dilakukan kepada 150 orang anggota TNI Kodim 0309 solok dan diambil sampel 38 orang untuk dilakukan tes urine," kata dia

Ia mengatakan tujuan dilakukan sosialisasi dan tes urine adalah untuk deteksi dini pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Hal ini sesuai dengan Inpres No 2 Tahun 2020 dalam rangka mewujudkan Program Kabupaten Solok Bersinar.

Ia mengatakan tes urine ini akan dilakukan di seluruh instansi dan masyarakat untuk menekan peredaran narkoba di daerah ini.

"Kita gandeng pemerintah daerah, instansi lain serta masyarakat berperan dalam menyukseskan program Solok bersih dari narkoba (Bersinar)," kata dia.