Pusat Kajian Pancasila UNP adakan workshop bagi guru PPKn SMP Se-Sumatera Barat

id UNP, kajian pancasila, FIS, workshop

Pusat Kajian Pancasila UNP adakan workshop bagi guru PPKn SMP Se-Sumatera Barat

Pusat Kajian Pancasila Universitas Negeri Padang mengadakan worshop Pengembangan Ilmu Kepancasilaan dan Pelatihan Membangun Jiwa Merdeka bagi guru PPKn SMP Se-Sumatera Barat. (Antara/Ist)

Padang (ANTARA) - Pusat Kajian Pancasila Universitas Negeri Padang mengadakan worshop Pengembangan Ilmu Kepancasilaan dan Pelatihan Membangun Jiwa Merdeka bagi guru PPKn SMP Se-Sumatera Barat.

Pusat Kajian Pancasila UNP kembali berkontribusi untuk Pengembangan Pendidikan, baik untuk guru, dosen maupun mahasiswa Pascasarjana. Kegiatan tersebut dikemas dalam bentuk pelatihan dan workshop.

Pada workshop kali ini Pusat Kajian Pancasila bekerjasama dengan Laboratorium Filsafat Nusantara UGM (Lafinus Filsafat UGM).

Pusat Kajian Pancasila juga menggandeng Prodi S1 dan S2 PPKn FIS UNP, seperti dirilis Humas dalam situs web resminya pada Selasa

(21/7).

Kegiatan workshop dan pelatihan tersebut dilaksanakan pada hari Kamis, 23 Juli 2020 yang dilaksanakan dalam dua sesi.

Pada sesi pertama diadakan Pelatihan Membangun Jiwa Merdeka Bagi Guru PPKn SMP Se-Sumatera Barat yang dimulai pukul 07.30 sampai 11.45 dan dibuka oleh Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D.

Selanjutnya, pada sesi kedua adalah workshop Pengembangan Ilmu Kepancasilaan bagi dosen dan mahasiswa pascasarjana dari pukul 13.00 sampai 15.30.

Pelaksanaan langsung di Ketuai oleh Ketua Pusat Kajian Pancasila UNP Dr. Junaidi Indrawadi, M.Pd, serta acara dibuka oleh Dekan FIS UNP Dr. Siti Fatimah, M.Pd, M.Hum.