Aliran air terhenti karena perbaikan dan pemasangan pompa, PAM Tigo Payakumbuh kirim mobil tangki

id pam tigo, berita payakumbuh, berita sumbar

Aliran air terhenti karena  perbaikan dan pemasangan pompa, PAM Tigo Payakumbuh kirim mobil tangki

 Perumda Air Minum Tirta Sago (PAMtigo) Payakumbuh sedang memperbaiki pompa di daerah Sicincin, Payakumbuh Timur. (Antara/HO)

Payakumbuh, (ANTARA) - Perumda Air Minum Tirta Sago (PAMtigo) Payakumbuh, Sumatera Barat tengah melakukan perbaikan dan pemasangan pompa air di daerah Sicincin yang membuat sejumlah daerah di daerah itu tidak dapat menikmati air paling lama dua hari ke depan.

Direktur Utama PAMtigo Payakumbuh Khairul Ikhwan di Payakumbuh, Sabtu, mengatakan perbaikan dan pemasangan pompa tersebut karena memang ada kerusakan dan sudah layak untuk diperbaiki.

"Kami telah memberitahukan kepada pelanggan bahwa ada gangguan pelayanan pada wilayah pelayanan yang pasokan airnya dari pompa talago Sicincin," kata dia.

Ia mengatakan pekerjaan perbaikan dan pemasangan pompa di Sicincin sudah memasuki tahap pemasangan panel. Diprediksi pekerjaan ini akan memakan waktu kurang lebih satu hingga dua hari ke depan.

"Kalau daerah yang terdampak itu seperti Perumahan Talago Air Kuning, Aur Kuning, Padang Cubadak Sicincin dan sekitarnya," ujarnya.

Untuk sementara, kata dia PAMtigo terus melakukan pengiriman air ke daerah-daerah terdampak melalui tangki air, sehingga kebutuhan air bersih untuk rumah tangga dan lainnya tetap terpenuhi.

"Seberapa butuhnya masyarakat, InsyaAllah akan kami kirim terus ke daerahnya. Sekarang ini masih terus berlangsung pengiriman air bersihnya," kata dia.

Setelah itu, sambungnya tekanan air yang sampai ke rumah dan fasilitas masyarakat lainnya akan bertambah kuat ketika pengerjaannya telah diselesaikan.

Ia mengharapkan tidak ada hal-hal diluar dugaan yang terjadi, sehingga penyelesaian pengerjaan dapat sesuai rencana dan membuat masyarakat lebih puas dengan pelayanan dari PAMtigo nantinya.

"Untuk saya meminta pelanggan untuk dapat memaklumi pengerjaan yang dilakukan dan saya mewakili seluruh direksi dan karyawan PAMtigo juga mohon maaf atas ketidaknyamanan kali ini," ujarnya.