Pemkot Padang Panjang kerjasama dengan BRI wujudkan layanan pintar dan akuntabel

id berita padang panjang,berita sumbar,bri,layanan,pemkot

Pemkot Padang Panjang kerjasama dengan BRI wujudkan layanan pintar dan akuntabel

Kerja sama Padang Panjang dan BRI untuk mewujudkan layanan pintar, maju dan akuntabel di daerah itu. (Antarasumbar/Foto Diskominfo Padang Panjang)

Kesepakatan bersama ini dilakukan untuk mewujudkan kinerja pemerintah, layanan publik dan sektor usaha yang "smart" (pintar), maju dan akuntabel,
Padang Panjang (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Padang Panjang, Sumatera Barat dan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang Padang Panjang menjalin kerja sama untuk mewujudkan layanan pintar, maju dan akuntabel di daerah itu.

Kerja sama ditandai dengan penandatanganan kesepakatan bersama oleh Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran dan Pimpinan BRI Cabang Padang Panjang, Yori Verdian di Padang Panjang, Kamis.

"Kesepakatan bersama ini dilakukan untuk mewujudkan kinerja pemerintah, layanan publik dan sektor usaha yang "smart" (pintar), maju dan akuntabel," ujar wali kota.

Dengan mewujudkan layanan yang pintar, menurutnya hal itu akan menujukkan keterbukaan dari pemerintah dan memberikan kemudahan bagi warga dalam menikmati layanan publik.

"Misalnya jika pembayaran dilakukan secara 'cashless', ini jelas penyetorannya kemana dan menghindari potensi kesalahan," katanya.

Ia menginstruksikan kepada setiap perangkat daerah setempat agar dalam enam bulan ke depan dapat melaksanakan kerja sama dengan BRI untuk layanan pintar dan akuntabel.

Pimpinan BRI Cabang Padang Panjang, Yori Verdian mengatakan bersama Pemkot Padang Panjang sudah terjalin kerja sama yang baik sejak sebelum penandatanganan kerja sama tersebut.

Bank plat merah tersebut juga sudah memberikan layanan terbaiknya untuk memudahkan urusan masyarakat di daerah berjuluk Serambi Mekah itu.

Beberapa inovasi program yang telah berjalan seperti Smart Junior yang merupakan layanan penghubung antara wali murid dan guru terkait sistem pembelajaran, tugas rumah, mata pelajaran dan presensi.

"Melalui layanan itu orangtua dapat ikut memantau perkembangan anaknya di sekolah. Layanan lainnya seperti sewa kios hingga pembayaran parkir," tambahnya.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar