Menteri Desa PDTT dijadwal kunjungi Pesisir Selatan dua hari

id berita pesisir selatan,berita sumbar,menteri desa

Menteri Desa PDTT dijadwal kunjungi Pesisir Selatan dua hari

Rapat penyambutan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar di Pesisir Selatan. (antarasumbar/Istimewa)

Selama di Pesisir Selatan menteri akan berkunjung ke Sungai Pinang dan meninjau lokasi Kota Terpadu Mandiri (KTM) di Silaut, serta beberapa agenda lainya,
Kabupaten Pesisir Selatan (ANTARA) - Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT), Abdul Halim Iskandar akan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat pada 24 hingga 25 Juli 2020.

"Selama di Pesisir Selatan menteri akan berkunjung ke Sungai Pinang dan meninjau lokasi Kota Terpadu Mandiri (KTM) di Silaut, serta beberapa agenda lainya," kata Sekretaris Kabupaten Pesisir Selatan, Erizon di Painan, Kamis.

Sebagai persiapan kunjungan, pihaknya telah melaksanakan beberapa kali rapat bersama instansi terkait serta berkomunikasi dengan pihak kementerian.

"Beberapa agenda menteri telah disusun namun baru rencana yang bersifat tentatif," imbuhnya.

Kota Terpadu Mandiri Silaut dibangun oleh pemerintah pusat dengan APBN secara bertahap, tujuan menteri melakukan peninjauan adalah untuk melihat sarana dan prasarana yang telah dibangun sekaligus temu ramah dengan masyarakat.

Sebelum meninjau KTM Silaut, menteri juga akan menyerahkan bantuan 37 unit kapal nelayan yang dibangun dengan menggunakan dana nagari oleh pemerintah Nagari Sungai Pinang.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar