Resahkan warga, pencuri spesialis indekos akhirnya dibekuk polisi

id pencuri spesialis indekos,polresta padang,polsek nanggalo

Resahkan warga, pencuri spesialis indekos akhirnya dibekuk polisi

Pelaku saat diamankan petugas pada Rabu (18/6) malam. (ANTARA/Istimewa)

Padang (ANTARA) - Kepolisian Sektor Nanggalo, Padang, Sumatera Barat (Sumbar) menangkap pencuri di indekos yang telah beraksi bebeberapa kali di wilayah Nanggalo atas anam RP (22).

"Pelaku ditangkap pada Rabu (16/6) malam tanpa perlawanan, dan saat ini kasusnya terus kami dalami," kata Kepala Polsek Nanggalo AKP Sosmedya di Padang, Kamis.

Petugas juga masih mengembangkan kasus untuk mencari keberadaan barang-barang hasil curian yang diperkirakan telah dijual oleh pelaku.

RP diketahui merupakan pencuri yang kerap menyasar indekos dengan cara mengupak pintu.

Sedikitnya diduga ada lima lokasi di Kecamatan Nanggalo yang telah disatroni pelaku sebelum ditangkap petugas.

"Saat ini yang terungkap ada lima Tempat Kejadian Perkara (TKP) berbeda tempat pelaku beraksi, namun kami terus mendalami kasusnya untuk mengusut apakah ada lokasi lain," katanya.

Lima lokasi itu dengan dasar lima laporan polisi yaitu Nomor : LP/91/B/IV/2020/SPKT/Sek Nanggalo Tgl 23 April 2020, Laporan Polisi Nomor : LP/38/B/II/2020/SPKT/Sek Nanggalo Tgl 13 Februari 2020, Laporan Polisi Nomor : LP/56/B/III/2020/SPKT/Sek Nanggalo Tgl 15 Maret 2020.

Kemudian Laporan Polisi Nomor : LP/63/B/III/2020/SPKT/Sek Nanggalo Tgl 20 Maret 2020, dan Laporan Polisi Nomor : LP/89/B/IV/2020/SPKT/Sek Nanggalo Tgl 15 April 2020.

Penangkapan pelaku berawal saat ia akan masuk ke sebuah indekos di wilayah Nanggalo, namun segera diketahui oleh pemilik kos.

Korban langsung meneriaki sehingga pelaku melarikan diri, kemudian korban membuat laporan polisi.

Petugas yang telah mengantongi ciri-ciri pelaku lewat keterangan korban akhirnya melakukan pengintaian dan penyelidikan hingga akhirnya menangkap RP di kediamannya.

Ia ditangkap di Jalan Shinta Dahlia Blok S, Kampung Lapai, Nanggalo, Kota Padang, berikut barang bukti berupa obeng yang digunakan saat beraksi.

Saat akan ditangkap petugas pelaku sempat berusaha kabur lewat belakang rumah dengan memanjat pagar, namun dihentikan oleh petugas yang telah mengepung lokasi sejak awal.