Legislator dukung ada ruangan perpustakaan tentang tokoh Bung Hatta di Tri Arga

id Bung Hatta, tri arga,istana, bukittinggi, bapak bangsa, nurnas, DPRD Sumbar, sumber terkini

Legislator dukung ada ruangan perpustakaan tentang tokoh Bung Hatta di Tri Arga

Anggota DPRD Sumbar HM Nurnas disela-sela kegiatannya Rapat Evaluasi Kegiatan Anggaran 2019 bersama mitra Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Komisi I di Tri Arga Bukittinggi, Kamis. (ist)

Bukittinggi (ANTARA) - Sudah adanya ruangan perpustakaan tentang tokoh bangsa proklamator Bung Hatta di Tri Arga Bukittinggi, sebagai sebuah bacaan dokumentasi catatan sejarah hidup Bung Hatta, untuk dapat dimanfaatkan oleh para tamu dan masyarakat yang datang ke Istana Bung Hatta, patut untuk didukung, kata legislator Sumbar HM Nurnas.

Hal ini disampaikan Anggota DPRD Sumbar HM Nurnas disela-sela kegiatannya seusai Rapat Evaluasi Kegiatan Anggaran 2019 bersama mitra Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Komisi I di Tri Arga Bukittinggi, Kamis.

Nurnas juga menambahkan, mohon ini dilengkapi lagi dengan berbagai hal yang memperlihatkan sosok Bung Hatta, foto-foto dan buku-buku sejarah perjuangan bangsa lainnya.

"Kehadiran ruangan perpustakaan ini tentu akan amat mendukung keberadaan situs cagar budaya Tri Arga Istana Bung Hatta Bukittinggi yang merupakan salah satu jejak sejarah perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia. Ini sudah cukup bagus semoga nantinya bermanfaat bagi generasi muda dan masyarakat," ungkapnya.

Zulkarnaini pengelola gedung Istana Bung Hatta juga menyampaikan menyiapkan ruang perpustakaan Tri Arga ini merupakan arahan Sekretaris Daerah yang digagas oleh HM Nurnas.

"Kita menata dan merawat ruangan - ruangan yang ada di Istana Bung Hatta ini dapat selalu baik. Ada arahan pimpinan terhadap ruang perpustakaan ini tentunya akan melengkapi historis keberadaan gedung Bung Hatta ini," ujarnya.

Zul juga mengatakan untuk kelengkapan pengadaan buku dan foto-foto dokumentasi Bapak bangsa Bung Hatta telah mengajukan berbagai kebutuhan kepada pimpinan, kini menunggu tindaklanjutnya.
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar