Bupati Sijunjung nyatakan siap berlakukan normal baru

id Sijunjung, yuswir arifin, bupati, normal baru, covid, protokol kesehatan

Bupati Sijunjung nyatakan siap berlakukan normal baru

Bupati Yuswir Arifin didampingi Wakil Bupati Arrival Boy saat video confrence dengan Gubernur Sumbar membahas persiapan normal baru atau tatanan kehidupan baru produktif. (Antara/mc.doc.)

Muaro (ANTARA) - Bupati Kabupaten Sijunjung Yuswir Arifin menyatakan siap ikut memberlakukan kebijakan normal baru atau tatanan kehidupan baru produktif mulai pada 8 Juni 2020.

Hal tersebut diungkapkan Bupati saat Rapat Koordinasi yang membahas penetapan rencana penerapan panduan tatanan kehidupan baru produktif dan aman COVID-19 bersama Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno melalui video conference di Media Center Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Sijunjung, Rabu.

Pada kesempatan itu, turut hadir Wakil Bupati Sijunjung Arrival Boy, unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah Kabupaten Sijunjung Kepala OPD terkait Ikut mendampingi Bupati saat video conference tersebut.

“Kita bersama Forkopimda dan Perangkat Daerah terkait sudah membahas ini dan siap memasuki new normal mulai 8 Juni mendatang,” ungkap Bupati.

Akan tetapi, selalu tekankan kepada masyarakat tetap harus memperhatikan protokol kesehatan pencegahan COVID-19,” tambahnya.

“Di sisi lain, kita juga akan selalu melaksakan sosialisasi melalui Camat dan Wali Nagari dan kita juga memastikan akan ada pengaturan jarak antar orang di tempat-tempat umum. Karena prosedur kesehatan itu tetapadanya pengaturan jarak, menghindari kerumunan, kemudian memakai masker,” ujar Bupati.