BI Sumbar salurkan 1.430 paket bahan pokok bagi warga terdampak COVID-19

id paket bahan pokok,BI Sumbar,pandemi covid-19

BI Sumbar salurkan 1.430 paket bahan pokok bagi warga terdampak COVID-19

Kepala BI perwakilan Sumbar Wahyu Purnama (tiga dari kanan) menyerahkan secara simbolis paket bahan pangan kepada Direktur LAZ Mitra Umat Madani Elfiyon Tanjung (dua dari kiri) di Padang, Rabu (20/5). (Antara/Ikhwan Wahyudi)

Padang (ANTARA) - Bank Indonesia perwakilan Sumatera Barat menyalurkan 1.430 paket bahan pokok lewat program bantuan sosial kepada warga di Kota Padang yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

"Paket bahan pokok disalurkan melalui Lembaga Amil Zakat Mitra Umat Madani dan Baznas Kota Padang dengan total nilai Rp296.350.000," kata Kepala BI perwakilan Sumbar Wahyu Purnama di Padang, Rabu.

Ia merinci paket yang disalurkan melalui Lazis Mitra Ummat Madani berupa paket sembako, masker non-medis dan vitamin kepada 330 keluarga penerima manfaat dengan total bantuan senilai Rp100 juta.

Rincian paket bahan pokok berupa beras, gula, telur ayam dan itik, minyak goreng, teh kotak, mi instan, ikan kering dan garam, sabun mandi, sabun cuci, masker kain dan vitamin dengan nilai per paket sebesar Rp350.000.

Sementara melalui Baznas Kota Padang berupa paket sembako, masker non-medis dan cairan pembersih tangan kepada 1.100 keluarga penerima manfaat dengan total bantuan senilai Rp196.350.000.

Rincian paket sembako tersebut berupa beras 5 kilogram, minyak goreng dua liter, tepung terigu satu kilogram, teh celup 25 buah, gula pasir satu kilogram, lima bungkus mi instan, lima unit masker kain dan satu botol cairan pembersih tangan dengan nilai per paketnya Rp178.500 .

Wahyu menyampaikan pemberian bantuan ini sebagai wujud kepedulian sosial Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Barat terhadap bencana kesehatan yang telah mempengaruhi hampir semua sektor perekonomian dan sosial itu.

Ia menyampaikan Program PSBI dengan fokus bantuan, antara lain penyediaan paket sembako dan sarana kesehatan kepada tenaga medis dan juga kepada masyarakat, khususnya yang terkena dampak ekonomi, masih akan terus dilakukan sampai wabah pandemi global ini dapat dituntaskan.

Sementara Direktur LAZ Mitra Umat Madani Elfiyon Tanjung mengucapkan terima kasih atas bahan pokok yang disalurkan melalu lembaganya.

Selama Ramadhan selain menyalurkan bahan pokok kami juga menyalurkan untuk penyandang tuna netra dan anak yatim, kata dia.

Ia berharap lewat bantuan ini bisa meringankan beban warga Padang yang terdampak.