KKSPN Agam Madani gelar bazar bahan pokok upaya hadapi kenaikan harga

id KKSPN Agam,Berita agam,Berita sumbar

KKSPN Agam Madani gelar bazar bahan pokok upaya hadapi kenaikan harga

Warga Agam sedang membeli bahan kebutuhan pokok di lokasi bazar. Dok HP/Diskominfo Agam

Lubukbasung (ANTARA) - Koperasi Konsumen Syariah Pegawai Negeri (KKSPN) Agam Madan Kabupten Agam, Sumatera Barati menggelar bazar kebutuhan bahan pokok murah sebagai bentuk respon atas meningkatnya harga semenjak beberapa minggu lalu.

Ketua KKSPN Agam Madani Rahmad Lasmono di Lubuk Basung, Rabu, mengatakan Bazar yang digelar di Teras Mini Market Hijrah Mart Komplek Perkantoran Bupati Agam, menyediakan berbagai kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau seperti beras kuriak kusuik seharga Rp16.500 per kilogram, gula rose brand dengan harga Rp17.000 per kilogram, minyak goreng Rp14.000 pernah liter dan telur ayam ras Rp48. 000 per papan.

"Ketika dijumlahkan harga total paket bahan pokok ini mencapai sekitar Rp243.000. Namun, masyarakat juga bisa memilih secara individual sesuai kebutuhan," katanya.

Ia mengatakan bazar ini direncanakan berlangsung selama dua hari mulai dari 27 dan 28 Maret 2024.

Namun KKSPN Agam Madani juga sedang merancang untuk menjadwalkan kegiatan serupa di berbagai nagari atau kecamatan lainnya.

Ini bentuk komitmen KKSPN untuk membantu menstabilkan harga bahan pokok yang sangat dibutuhkan masyarakat.

"Melalui kerjasama dengan TPID Kabupaten Agam, unit usaha Hijrah Mart telah berperan dalam menyelenggarakan bazar sembako. Kami berharap bazar ini dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok mereka," katanya.

Sementara Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Agam Jetson menambahkan kegiatan ini merupakan langkah konkret untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat, terutama di sekitar Agam, untuk mendapatkan bahan pokok dengan harga terjangkau.

Saat ini, harga bahan kebutuhan pokok telah melonjak dengan cepat. Oleh karena itu, melalui bazar ini, Pemkab Agam memberikan solusi dengan menawarkan harga-harga yang sangat murah.

"Saya berharap kerja sama dengan pemerintah setempat dapat terus terjalin untuk menyelenggarakan kegiatan semacam ini di berbagai wilayah," katanya.