Baznas Kota Solok salurkan 1.423 santunan Lebaran untuk warga kurang mampu

id Zul Elfian ,pemkot solok,santunan hari raya ,berita solok ,solok terkini,berita sumbar,sumbar terkini

Baznas Kota Solok salurkan 1.423 santunan Lebaran untuk warga kurang mampu

Wali Kota Solok Zul Elfian di Kantor Baznas Kota Solok, Jumat saat menyerahkan santunan hari raya secara simbolis. (Prokomp)

Solok, (ANTARA) - Badan Amil Zakat (Baznas) Kota Solok, Sumatera Barat menyalurkan sebanyak 1.423 Santunan Hari Raya (SHR) untuk masyarakat kurang mampu untuk tahun ini. Santunan tersebut diserahkan Wali Kota Solok Zul Elfian di Kantor Baznas Kota Solok, Jumat (15/5).

Ketua Baznas Kota Solok, Zaini di Solok, Jumat melaporkan jika 1.423 santunan ini akan dibagikan kepada masyarakat yang kurang mampu dan akan disalurkan langsung ke rumah penerima santunan.

"Jadi disalurkan langsung untuk menghindari timbulnya keramaian, kami akan mengantarkan langsung santunan ke rumah penerima," ujarnya.

Kepala kantor Kementerian Agama, Eri Iswandi mengucapkan terima kasih kepada Baznas dan Pemerintah Kota Solok yang selalu berupaya untuk menyejahterakan masyarakat Kota Solok.

"Terima kasih kepada baznas yang telah mengalokasikan dana ini untuk kesejahteraan masyarakat Kota solok, ini adalah kegiatan kegaamaan yang patut dipertahankan bersama," ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Solok Zul Elfian turut bangga pada Baznas Kota Solok yang kinerjanya tiap tahun semakin meningkat dalam menyejahterakan masyarakat Kota Solok.

"Kami dari Pemerintah Kota Solok sangat bangga kepada Baznas Kota Solok karena selalu menjadi mitra yang baik bagi pemerintah daerah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan," ujarnya.

Ia mengajak kepada seluruh muzakki untuk selalu menyalurkan zakatnya. karena hal ini sangat membantu bagi saudara-saudara yang membutuhkan.

Selain Baznas, BPJS Ketenagakerjaan Kota Solok juga ikut andil dalam membantu kesejahteraan masyarakat Kota Solok dengan menyalurkan 100 paket sembako.

Acara juga dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Solok Eri Iswandi, Direktur BPJS Ketenagakerjaan Kota Solok dan lainnya. (*)

Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar