Bupati Hendrajoni salurkan BLT ke masyarakat terdampak COVID-19 senilai Rp28,8 miliar

id BLT dampak covid-19,hendrajoni

Bupati Hendrajoni salurkan BLT ke masyarakat terdampak COVID-19 senilai Rp28,8 miliar

Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni menyerahkan BLT secara simbolis di kantor Camat Koto XI Tarusan. (ANTARA / ist)

​​​​​​​Painan (ANTARA) - Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Hendrajoni menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) secara simbolis ke masyarakat penerima di kantor Camat Koto XI Tarusan yang bersumber dari APBD kabupaten setempat, Kamis.

"Pemkab mengalokasikan anggaran Rp28,8 miliar dan diserahkan ke 16.000 kepala keluarga yang tersebar di 15 kecamatan," kata Hendrajoni di sela kegiatan.

Penyerahan BLT diwakili masyarakat Nagari Batu Hampa Selatan, Kecamatan Koto XI Tarusan, masing-masing bernama Imam Iwin (65), Darni (55), dan Syahmenan (64).

Masing-masing kepala keluarga menerima bantuan sebesar Rp600 ribu per bulan, dan akan diterima selama tiga bulan berturut-turut.

"Mulai hari ini petugas dari Bank Nagari di masing-masing kecamatan akan membagikan BLT ke penerima bantuan," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, ia mengingatkan agar masyarakat penerima menggunakan bantuan secara bijak dengan mengutamakan kebutuhan pangan keluarga.

"Manfaatkan bantuan ini untuk memenuhi kebutuhan pokok selama masa pandemi wabah COVID-19," sebutnya.

Dalam kesempatan itu, ia berharap agar bantuan yang diberikan pemerintah tidak memicu konflik di tengah-tengah masyarakat.

"Jangan gara-gara bantuan terjadi bentrok antara masyarakat dengan pemerintah nagari atau antara masyarakat dengan kelompok masyarakat lainnya," tambahnya.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar