Karena alasan pribadi, pelatih Union Berlin tinggalkan pemusatan latihan jelang lawan Bayern

id Union Berlin,Urs Fischer,liga jerman,bundesliga

Karena alasan pribadi, pelatih Union Berlin tinggalkan pemusatan latihan jelang lawan Bayern

Pelatih Union Berlin Urs Fischer menyaksikan pertandingan perempat final Piala Jerman antara timnya melawan Bayer Leverkusen yang dimainkan di Leverkusen, 4 Maret 2020. (ANTARA/AFP/SASCHA SCHUERMANN)

Jakarta, (ANTARA) - Pelatih Union Berlin Urs Fischer secara tidak terduga meninggalkan pemusatan latihan tim menjelang pertandingan lanjutan Liga Jerman melawan Bayern Munich,

Fischer meninggalkan hotel tim di Lower Saxony karena alasan pribadi, demikian pernyataan resmi Union seturut laman resmi klub.

"Alasan (kepergiannya) murni merupakan alasan pribadi dan tidak terkait dengan infeksi corona atau panduan karantina terhadap dimulainya kembali Bundesliga,"kata Union.

Pihak klub menambahkan bahwa gelombang terakhir pengujian COVID-19 kepada para pemain dan staf tidak memberikan hasil positif sama sekali.

"Selama beberapa hari latihan akan diambil alih oleh asisten pelatih Markus Hoffmann dan Sebastian Boenig," tambahnya.

Masih belum jelas apakah Fischer akan mendampingi tim di bangku pemain cadangan, karena semua tim liga harus menjalani isolasi lengkap selama tujuh hari sebelum dilanjutkannya liga.

Itu merupakan bagian dari panduan keselamatan dan kesehatan sebagai syarat dilanjutkannya Liga Jerman.

Liga Jerman akan menjadi liga sepak bola papan atas pertama yang kembali dimainkan, setelah harus ditangguhkan selama dua bulan akibat pandemi COVID-19.

Tim promosi Union menghuni peringkat ke-11 dengan 30 poin, unggul delapan poin dari posisi playoff, dan berpeluang besar bertahan di strata tertinggi. (*)

Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar