Kondisi belum membaik, Bukittinggi perpanjang masa merumahkan siswa hingga 16 April 2020

id M Ramlan Nurmatias,Bukittinggi,perpanjang masa merumahkan siswa,berita Bukittinggi,Bukittinggi terkini,berita sumbar,virus corona,covid-19

Kondisi belum membaik, Bukittinggi perpanjang masa merumahkan siswa hingga 16 April 2020

Wali Kota Bukittinggi M Ramlan Nurmatias (tengah). (ANTARA/ Ira Febrianti)

Bukittinggi, (ANTARA) - Pemerintah Kota Bukittinggi, Sumatera Barat menambah masa merumahkan siswa dari sebelumnya sampai 1 April 2020 menjadi hingga 16 April 2020 karena dinilai belum membaiknya kondisi akibat virus corona jenis baru.

"Aktivitas sekolah masih tetap dialihkan di rumah setiap siswa, ditambah 14 hari lagi," kata Wali Kota Bukittinggi M Ramlan Nurmatias di Bukittinggi, Selasa.

Sebelumnya keputusan merumahkan siswa ditetapkan selama 14 hari mulai Kamis(19/3) sampai Rabu(1/4) untuk mengurangi aktivitas siswa di luar ruangan dan mengurangi risiko tertular virus.

Namun karena belum membaiknya kondisi dan ditemukan kasus positif penyakit coronavirus 2019 (COVID-19) di daerah itu maka masa merumahkan siswa ditambah 14 hari.

"Selanjutnya siswa akan sekolah lagi mulai 17 April 2020," katanya.

Kebijakan tersebut berlaku untuk pendidikan mulai pendidikan anak usia dini (PAUD) hingga SMP dan sederajat hingga lembaga kursus atau bimbingan belajar.

Selama masa itu guru tetap diminta menjalin komunikasi dengan siswa dan orang tua perihal tugas yang dilaksanakan serta membuat laporan kegiatan yang diserahkan pada kepala sekolah.

Harus diperhatikan pula oleh orangtua agar selama pengalihan sekolah ke rumah tidak dimanfaatkan untuk berwisata dan berada di keramaian atau banyak bermain di luar rumah untuk mencegah anak tertular virus tersebut.

"Jangan berkeliaran main di luar. Kami harap agar kesehatan dan kebersihan selalu dijaga untuk mencegah tertular virus," ujarnya. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar