Padang Pariaman semprotkan 1.000 liter disinfektan ke fasilitas umum cegah COVID-19

id semprotkan cairan disinfektan ,padang pariaman,berita padang pariaman,padang pariaman terkini,berita sumbar,cegah covid-19,corona

Padang Pariaman semprotkan 1.000 liter disinfektan ke fasilitas umum cegah COVID-19

Petugas sedang menyemprotkan cairan disinfektan di salah satu kedai warga di Kabupaten Padang Pariaman, Sumbar. (Antara Sumbar/istimewa)

Parit Malintang, (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat menyemprotkan 1.000 liter disinfektan ke berbagai fasilitas umum di daerah itu guna mencegah penyebaran COVID-19.

"Tujuannya untuk membunuh virus yang menempel pada benda-benda yang banyak disentuh oleh manusia," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Pariaman Jonpriadi di Parit Malintang, Kamis.

Ia menyebutkan untuk menyemprotkan disinfektan tersebut pihaknya membentuk dua tim yang terdiri dari anggota TNI, BPBD, Polri, TAGANA, PMI, dan Satpol-PP.

Tim tersebut akan menyemprot fasilitas umum yang ada di Padang Pariaman yaitu di antaranya masjid, kantor pelayanan umum, dan Pasar Nagari.

"Saya berharap petugas dapat bekerja dengan hati-hati dan mematuhi standar operasional prosedur," katanya.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Padang Pariaman Budi Mulya mengatakan setidaknya 30 orang relawan ikut dalam kegiatan itu dan 10 mobil operasional dikerahkan untuk mempermudah kegiatan.

"Kegiatan ini akan berlangsung selama tujuh hari berturut-turut dengan wilayah yang berbeda-beda," tambahnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman Yutiardi Rivai mengatakan pihaknya lebih menekankan pada pencegahan sehingga ia mengharapkan partisipasi dari warga untuk selalu menjaga kesehatan. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar