Bupati Pesisir Selatan ajak milineal sadar gizi

id hendrajoni,milenial sadar gizi,milineal,milenial duta sadar gizi

Bupati Pesisir Selatan ajak milineal sadar gizi

Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni bersama sejumlah pejabat dan Milenial Duta Sadar Gizi. (ANTARA / ist)

​​​​​​​Painan  (ANTARA) - Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Hendrajoni mengajak milineal di daerah itu sadar akan gizi karena baik bagi tumbuh kembang.

"Generasi milineal harus sadar akan gizi, tidak hanya saat ini namun hingga masa mendatang di saat mereka menjadi orang tua bagi anak-anaknya," kata Hendrajoni di Painan, Jumat.

Menurutnya, perbaikan gizi penting bagi tumbuh kembang anak, dan terpenuhinya kebutuhan gizi terutama pada periode 1.000 hari pertama kehidupan merupakan salah satu komponen penting dalam pembangunan generasi yang sehat.

Saat ini Pesisir Selatan, dan secara umum Indonesia, kata dia, membutuhkan generasi muda yang kreatif, kritis dan inovatif, serta sehat.

Pada peringatan hari gizi di daerah setempat yang digelar hari ini, pihaknya menyerahkan hadiah ke pemenang lomba foto milenial sadar gizi dan sekaligus mengukuhkan Milenial Duta Sadar Gizi Pesisir Selatan.

Mereka yang dikukuhkan ialah Abdul Rahman Farras, dari MTSN 1 Pesisir Selatan, Andreas Firmansyah dari SMAN Tapan dan Cindy Septriani SMAN 2 Painan.

Selain itu peringatan hari gizi di daerah setempat juga diisi dengan bazar sayur dan buah buahan, konsling gizi, pembagian tablet tambah darah dan donor darah.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar