Wali Kota serap aspirasi pedagang Pasar Pusat

id padang panjang

Wali Kota serap aspirasi pedagang Pasar Pusat

Wali Kota serap aspirasi pedagang Pasar Pusat (Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang (ANTARA) - Wali Kota Padang Panjang, Sumatera Barat Fadly Amran mengunjungi Pasar Pusat untuk melihat langsung kondisi pasar terkini dan mendengarkan aspirasi para pedagang mengenai kendala yang masih ditemui dalam beraktivitas, Selasa.

Dalam kunjungan itu wali kota didampingi Sekretaris Daerah Sonny Budaya Putra dan kepala perangkat daerah terkait.

Masyarakat yang berjualan di Pasar Pusat tampak antusias untuk bertemu dan menyampaikan keluhannya kepada wali kota dan rombongan.

Hal itu terlihat dari para pedagang yang langsung datang menghampiri untuk membicarakan persoalan yang tengah mereka hadapi. Di antaranya mengeluhkan persoalan para pedagang yang belum semuanya masuk dan berdagang di dalam pasar.

Hal itu juga menyebabkan masih banyak toko di lantai dua dan tiga belum difungsikan oleh pemiliknya sehingga memberikan kesan sepi yang kemudian membuat orang enggan datang untuk berbelanja ke pasar.

Masalah lainnya, posisi toko tidak seragam antara komoditas satu dan lainnya sehingga dapat memusingkan pembeli yang ingin membeli produk tertentu.

Fadly mengatakan dirinya bersama perangkat daerah terakit segera mencarikan solusi atas masalah yang dihadapi oleh para pedagang tersebut.

"Jalan keluarnya tentu akan dicarikan agar perekonomian warga terus membaik dan bisa berdagang dengan nyaman," ujarnya.

Dalam kunjungan itu, rombongan juga menyempatkan mengecek kondisi bangunan pasar, lingkungan sekitar pasar dan drainase di sekitar pasar.(*)