Lomba sekolah sehat di Sijunjung, bupati serahkan hadiah

id sijunjung, sekolah sehat, yuswir arifin, sumateran barat, lansek manih, padang

Lomba sekolah sehat di Sijunjung, bupati serahkan hadiah

Bupati Yuswir Arifin sedang menyerahkan hadiah kepada kepala sekolah yang meraih juara sekolah sehat. (Antara/ist)

Muaro (ANTARA) - Bupati Sijunjung Yuswir Arifin menyerahkan hadiah bagi pemenang dalam lomba sekolah sehat dan peraih juara dalam didikan subuh tingkat Kabupaten Sijunjung.

Penyerahan berlangsung di Operation Room Kantor Bupati setempat, Senin, dihadiri Wakil Bupati Arrival Boy dan Camat se-Kabupaten Sijunjung serta para kepala sekolah di lingkungan kabupaten itu.

Pemenang lomba sekolah sehat tingkat SMA, peringkat I SMAN 9 Sijunjung, juara II SMKN 3 Sijunjung, dan juara III SMAN 6 Sijunjung.

Sedangkan untuk pemenang lomba tingkat SMP, meliputi juara I SMPN 3 Sijunjung, juara II SMPN 6 Sijunjung dan juara III MTsN 3 Sijunjung.

Untuk tingkat SD, juara I SDN 1 Sijunjung, juara II SDN 7 Muaro Bodi dan peringkat III SDN 3 Kumanis. Sementara untuk tingkat TK, yakni juara I TK Pertiwi Palangki, juara II TKN Taratak Baru dan juara III TK Sinar Rembulan Nagari Lalan.

Masing-masing juara diberikan piala, piagam dan uang pembinaan. Untuk juara I uang pembinaan sebesar Rp5 juta, juara II sebesar Rp3,5 juta dan juara III sebesar Rp2 juta.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati juga menyerahkan hadiah lomba lembaga didikan subuh tingkat Kabupaten Sijunjung. Untuk juara I Lembaga Didikan Subuh Masjid Al Furqan Padang Sibusuk, juara II Lembaga Didikan Subuh Masjid Babussalam Nagari Bukik Bual dan juara III Lembaga Didikan Subuh Masjid Al Huda Nagari Sijunjung.

Pemenang diberikan piala, piagam serta uang pembinaan, meliputi juara I sebesar Rp5 juta, juara II sebesar Rp4 juta dan juara III sebesar Rp3 juta.

Tak hanya itu, Camat IV Nagari Rahmat Ronaldi juga diberikan piagam penghargaan karena wilayah yang dipimpinnnya masuk kategori yang terbanyak sekolah meraih prestasi dalam lomba sekolah sehat pada 2019 dan sekretariat UKS kecamatan terbaik.

Dalam sambutannya, Bupati Yuswir Arifin mengucapkan selamat kepada sekolah yang meraih juara lomba sekolah sehat tingkat Kabupaten Sijunjung.

“Selamat kepada sekolah yang menjadi terbaik dalam LSS tahun ini. Semoga dengan adanya lomba ini dapat membiasakan hidup sehat di masyarakat, khususnya di sekolah-sekolah di Ranah Lansek Manih,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Lingkup Setdakab Sijunjung, Dodi Katim mengatakan penilaian lomba sekolah sehat telah dilakukan pada 11-21 November 2019.

Sedangkan penilaian lembaga didikan subuh dan penilaian Camat pembina UKS telah dilaksanakan pada 21-28 April 2019 yang lalu yang melibatkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kesehatan, Kementerian Agama Sijunjung, TP PKK Kabupaten Sijunjung, serta Staf Bagian Kesra.

Dikatakannya, tujuan lomba sekolah sehat ini memang untuk membiasakan perilaku hidup bersih dan sehat dilingkungan sekolah sekaligus mencari perwakilan Sijunjung untuk mengikuti lomba yang sama ditingkat Provinsi Sumatera Barat maupun ditingkat Nasional.
Bupati Yuswir Arifin dan wakil bupati ArrivalBoyfoto bersama usai penyerahan hadiah juara sekolah sehat. (Antara/ist)
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar